Jelang Latihan Bersama US Army, Prajurit TNI Gelar Penyiapan

Abadikini.com, MADIUN – Prajurit Yonif Para Raider 501/Kostrad gelar penyiapan, melibatkan seluruh Prajurit yang akan mengikuti Latihan bersama US Army, bertempat di Markas Batalyon, Madiun, Selasa (11/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonif Para Raider 501/Kostrad Kapten Inf Hubertus. B.M. dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan ini mendapatkan pengawasan dan panduan langsung dari Staf Latihan Markas Besar Angkatan Darat yang dipimpin oleh Kolonel Inf Hendy Antariksa Paban VI/Kermalat Non Asean Slatad.

Kapten Inf Hubertus menjelaskan bahwa latihan yang akan dilaksanakan oleh Yonif Para Raider 501/Kostrad bersama US Army akan berlangsung di bulan Oktober tahun 2020 bertempat di Fort Polk, Lousiana, Amerika Serikat. “Agar dalam pelaksanaan latihan bersama berlangsung sesuai dengan tahapan dan rencana maka perlu adanya penyiapan lebih awal bagi Prajurit yang akan mengikuti latihan tersebut,” ujarnya.

Lanjut disampaikan Alumni Akmil Tahun 2012 ini, bahwa beberapa kegiatan yang dilaksanakan  dalam rangka penyiapan berlangsung selama 5 hari mulai dari tanggal 10 s.d. 15 Agustus 2020,  antara lain pembekalan latihan, seleksi bahasa, fisik dan juga kesehatan. “Hal tersebut bertujuan agar seluruh Prajurit yang terlibat siap dalam mengikuti selama berlangsungnya latihan bersama di Amerika Serikat,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Komandan Brigade Infanteri Para Raider 18/Trisula Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri, Para Kasi dan Pasi Brigif Para Raider 18/Trisula.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button