Kritik Pemerintahan Jokowi, Ibas Klaim Keberhasilan Era SBY Jadi Presiden

Abadikini.com, JAKARTA – Putra bungsu mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyinggung perekonomian saat ini dibawah kendali presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut pria yang akrab disapa Ibas tersebut  pada saat SBY di periode 2004-2014 menjadi presiden kondisi ekonomi Indonesia tidak seperti sekarang ini, Ibas mengklaim angka kemiskinan pada saat itu aman dan terjaga.

“Alhamdulillah, kita pernah membuat itu. Ketika zaman mentor kita Pak SBY selama 10 tahun, ekonomi kita meroket, APBN kita meningkat, utang dan defisit kita terjaga,” kata Ibas di Gedung DPR RI di Jakarta, Kamis (6/7/2020).

Ibas berujar pada saat ini begitu banyak tantangan yang harus dihadapi pemerintahan Jokowi, mulai dari Pandemi Covid-19, kesejahteraan rakyat, utang negara, demokrasi hingga penegakan hukum.

Ibas mengatakan tantangan itu ditambah lagi pembahasan regulasi yang belum rampung seperti Rancangan Undang-undang Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (RUU BPIP), RUU Omnibus Law Cipta Kerja, serta RUU Pemilu dan RUU Pilkada.

Ibas pun mengingatkan pemerintah bahwa rakyat membutuhkan kepastian, kepercayaan dan keyakinan saat ini.

“Rakyat perlu bukti, bukan janji,” katanya.

Ibas mengklaim Partai Demokrat tempat ia bernaung saat ini selalu menyuarakan kepentingan rakyat, mulai dari menggunakan bahasa yang santun agar mudah di mengerti rakyat, Ibas berujar Demokrat ingin agar negara benar-benar hadir di tengah persoalan yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Berikan solusi yang cepat dan tepat. Karena harapan rakyat adalah perjuangan demokrat. FPD akan terus memohon arahan, pandangan dan masukan di era zaman now dan zaman Covid-19 ini dengan cara-cara kreatif dan progresif melalui aneka platform media sosial,” ungkap Ibas.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker