Istana: Seluruh Sirine di Indonesia Berbunyi saat Peringatan Detik-Detik Proklamasi

Abadikini.com, JAKARTA- Setiap tanggal 17 Agustus, seluruh rakyat Indonesia merayakan Hari Proklamasi Kemerdekaan. Namun pada tahun ini, wabah Covid-19 melanda Indonesia. Kendati demikian, tidak membuat semangat untuk merayakan HUT RI menjadi turun.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan, sirine akan berbunyi di seluruh wilayah Indonesia pada saat peringatan detik-detik proklamasi pada 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB. Masyarakat diharapkan mengambil sikap sempurna pada momentum tersebut.

“Contoh Pemda punya mobil pemadam kebakaran ada sirinenya, mobil Dishub, mobil kebersihan, mobil TNI-Polri bisa dimanfaatkan,”kata Heru saat jumpa pers “Menyambut HUT ke-75 RI” di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

“Semua disiapkan di titik strategis sehingga pada pukul 10.17 mereka sudah bisa mendengar sirine dari petugas,”sambungnya

“Pada pukul 10.17 WIB sirine di seluruh Tanah Air berbunyi bersamaan, kita bersikap sempurna menghormati bendera yang kita cintai,” kata dia.

Untuk warga negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri diimbau juga mengambil sikap sempurna dan menghentikan aktivitas pada pukul 10.17 WIB.

Sumber Berita
Okezone

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker