TGTPP Bantaeng Tegaskan Tidak ada Dana Kompensasi Pasien Positif Covid-19

Abadikini.com, BANTAENG — Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Bantaeng mengklarifikasi beredarnya rumor tentang dana kompensasi untuk pasien yang positif corona. TGTPP memastikan rumor tersebut adalah berita palsu atau hoaks.

Juru bicara TGTPP Bantaeng, dr Andi Ihsan menegaskan, jika informasi itu adalah hoaks. Menurutnya, tidak benar ada dana kompensasi dan sejenisnya untuk orang yang pernah terkonfirmasi COVID-19.

“Tidak benar bahwa ada Kompensasi bagi masyarakat maupun tenaga kesehatan yang pernah terkonfirmasi COVID-19,” ujar Ihsan.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita yang tidak jelas kebenarannya. Menurutnya, informasi ini berpotensi membuat suasana kurang nyaman di masyarakat.

“Hal ini berpotensi mengganggu kondisi kemasyarakatan kita,” ujarnya.

Andi Ihsan berharap kepada warga untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak terkonfirmasi. Dia juga berharap masyarakat bijak menggunakan media sosial dan tidak menyebarkan informasi yang tidak berimbang.

Kadis kesehatan Bantaeng ini juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu melawan COVID-19 dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Selalu pakai masker Anda, Cuci tangan pakai sabun secara teratur, dan jaga jarak aman saat berkomunikasi dan berinteraksi adalah ikhtiar paling realistis saat ini untuk dilaksanakan,” tutup Ihsan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker