DPD KNPI Jatim Gelar Acara Harlah ke-47, Ajak Masyarakat Jatim Tetap Patuhi SOP Kesehatan

Abadikini.com, SURABAYA – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Komite Nasional Pemuda Indonesia (Harlah KNPI) ke 47 yang jatuh pada tanggal 23 Juli, Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Jawa Timur (Jatim) mengadakan tiga rangkaian kegiatan sebagai berikut :

1.Pembagian masker ke pengguna sepeda motor, PKL, warung-warung dan di sekitar Sekretariat DPD KNPI Jatim.

2.Tumpengan sebagai ungkapan rasa syukur atas Millad atau Harlah ke 47 sejak berdirinya KNPI pada tanggal 23 Juli 1973.
3.Mengadakan Webinar dengan tema Mengurai Kiprah dan Kekaryaan Pemuda dalam Pembangunan di Jawa Timur.

Dalam webinar itu dengan narasumber Ketua DPD KNPI Jawa Timur sekaligus Bupati Trenggalek, M. Nur Arifin, Ketua DPD KNPI Kab. Malang sekaligus Anggota DPR RI, Kresna Dewananta Proshakh, dan Mantan Ketua DPD Kab. Lamongan sekaligus Anggota DPR RI, Debby Kurniawan.

M. Nur Arifin dalam pemaparannya mengungkapkan tentang pentingnya kesadaran pemuda dalam situasi Pandemi. Ia menegaskan pemuda harus tetap berkreasi, menemukan problem solving, membantu pemerintah atasi musuh bersama, yaitu virus corona / Covid-19.

“Kita tidak bisa hanya menyerahkan tanggungjawab ini kepada pemangku pemerintahan baik Presiden, Gubernur atau Bupati/Walikota, akan tetapi kita bersama seluruh elemen masyarakat. Lebih-lebih pemuda ini adalah garda utama perubahan,” ujar Cak Ipin, sapaan akrabnya. Kamis, (23/7/2020).

Sementara Dewananta mengatakan bahwa, kepemimpinan pemuda telah diterima masyarakat. Dengan terbukti para pemuda telah mencapai karir politiknya di berbagai lembaga negara.

“Ada yang jadi Bupati, DPR, DPRD Jatim, dan banyak ketua-ketua KNPI kota/kab duduk di kursi Legislatif di masing-masing daerah. Hal tersebut menandakan bahwa, pemuda adalah faktor penting dalam perubahan bangsa,” tutur Dewananta.

Salah satu peserta Webinar yang juga merupakan Ketua Baladhika Karya Jawa Timur, Sumardi mengatakan, “Marilah di Harlah KNPI ke 47 ini, kita jadikan momentum pemuda untuk bangkit produktif dalam rangka membantu situasi pandemi seperti ini.

Pemuda tidak boleh tinggal diam, harus terus bersinergi dengan pemerintah dan semua elemen untuk membantu Bangsa Negara keluar dari krisis ini,” papar pria yang juga menjabat sebagai Waka Bidang Ketenagakerjaan DPD KNPI Jatim tersebut.

Ia menambahkan, caranya, pemuda dan masyarakat saat ini harus tetap menjaga disiplin SOP Kesehatan; pakai masker, mencuci tangan, selalu menjaga jarak apabila dalam kerumunan.

“Selanjutnya, DPD KNPI Jatim akan mengadakan Webinar secara simultan berkaitan dengan tema-tema solusi kebangsaan di tengah situasi pandemi Covid-19,” ungkap Sumardi.

Back to top button