Cegah Masyarakat Jadi Korban Penipuan Online, Ini Imbauan Polisi

Abadikini.com, BANTAENG- Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bantaeng untuk mewaspadai modus penipuan melalu telepon.

“Apabila Masyarakat memperoleh pesan singkat atau telepon dari orang yang tidak dikenal dan mengatas namakan personil Polres Bantaeng dapat segera menghubungi polsek terdekat atau langsung mendatangi kantor Pelayanan SPKT Polres Bantaeng” imbau AKBP Wawan.

Seperti yang baru baru ini (21/07/2020) ada modus dengan mengatas namakan Personil Polres Bantaeng yang mengatakan bahwa ada keluarga yang telah ditangkap oleh satuan Narkoba Polres Bantaeng.

Syahrun Warga asal Jeneponto hampir saja menjadi korban penipuan.Syahrun ditelpon oleh orang tidak dikenal bahwa adiknyatelah tertangkap oleh Sat Narkoba Polres Bantaeng, seketika itu Syahrun langsung mendatangi kantor Polres Bantaeng. Jauh jauh dari Kabupaten Jeneponto untuk mengecek kebenaran informasi tersebut. Pelaku penipuan kembali menelpon Korban untuk segera mengirimkan sejumlah uang agar adiknya dapat dilepaskan.

Beruntung korban sudah berada di Polres Bantaeng pada saat ditepon oleh penipu, sehingga korban dapat segera mengecek kebenaran informasi tersebut, setelah dicek penipu yang mengatasnamakan anggota Sat Narkoba Polres Bantaeng tersebut tidak ada dan adiknya tidak ada di Polres Bantaeng.

Kapolres Menghimbau agar Masyarakat tidak mudah percaya apabila ada orang tidak dikenal menelpon dan meminta uang dengan modus yang bermacam macam. Apabila ada telpon yang mengatas namakan Polres Bantaeng dapat segera menghubungi Personil Bhabinkamtibmas dan Polsek terdekat.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker