Aksi Relawan Covid-19 MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya

Abadikini.com, SURABAYA – Puluhan relawan dari Gugus Tugas Kemanusiaan COVID-19 Pemuda Pancasila (PP) Kota Surabaya melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan penyemprotan disinfektan, pembagian sembako, pembagian vitamin, sabun cair dan sosialisasi pencegahan COVID-19 di Kelurahan Wonokromo, Kecamatan Wonokromo Surabaya, Rabu (22/07/2020)

Ketua Gugus Tugas Relawan kemanusiaan Task Force Covid-19, Samsurin mengapresiasi baksos yang di gagas oleh Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila bekerja sama dengan Indika foundation.

“Hari ini kegiatan perdana yang dilakukan oleh relawan kemanusiaan Task Force Covid-19, MPC PP Kota Surabaya meliputi dua PAC PP yakni PAC Wonokromo dan PAC Gayungan. Baksos kali ini melakaukan penyemprotan disinfektan in door dan pembagian sembako serta vitamin kepada warga sesuai dengan program yang ada di Gugus Tugas COVID-19 MPN Pemuda Pancasila” jelas Samsurin ketika melepas puluhan relawan Gugus Tugas Kemanusiaan COVID-19 PP di Sekretariat PAC PP Kecamatan Wonokromo Surabaya, Rabu (22/07/2020).

Sekitar 15 relawan turun langsung ke lokasi zona merah melaksanakan tugas kemanusiaan. Samsurin menghimbau kepada para relawan untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam menjalankan tugasnya.

“Masyarakat Kota Surabaya apresiasi dengan kegiatan tersebut, warga berterima kasih bisa melaksanakan kerja sama untuk program kemanusiaan ini. Samsurin juga berpesan kepada seluruh Tim relawan yang masuk ke zona merah untuk penyemprotan disinfektan, tetap patuhi protokol kesehatan dan gunakan alat pelindung diri yang lengkap agar terhindar dari resiko penularan COVID-19,” pesannya.

Ditambahkannya, penanganan COVID-19 tidak bisa bergerak secara maksimal tanpa dukungan dari semua masyarakat termasuk unsur swasta, ormas dan lainnya.

“Kita tidak pernah tahu sampai kapan pandemi ini akan berakhir. Situasi ini membutuhkan dukungan dari banyak pihak untuk terus berkolaborasi menangani dampak dari wabah ini baik di sektor kesehatan ataupun ekonomi,” ujar Samsurin.

Saat ini khususnya kota Surabaya diangap penting untuk di beri perhatian oleh Pusat, karena kasus virus corona sejak bulan Maret hingga juli 2020 tidak menunjukkan penurunan yang sangat signifikan.

“Semoga dengan adanya satgas covid 19 yang di bentuk oleh pemuda pancasila ini, bisa membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, untuk target penyemrotan disinfetan diwilayah Kelurahan Wonokromo daerah Karang Rejo surabaya ini dengan target 500 rumah, ini semua atas permintaan warga “, tandasnya.

Sementara Eko mewakili warga RT 3 RW 8 kelurahan wonokromo menyampaikan terima kasih atas bantuan pemuda pancasila surabaya yang mau turun ke wilayahnya, serta mau membantu warga yang selama ini tidak terjangkau bantuan berupa sembako.

Ditempat terpisah, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Surabaya, H. Haries Purwoko menegaskan, pihaknya akan terus mendukung Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Surabaya.

“Wabah ini bukan hanya dirasakan di Indonesia saja melainkan dunia. Dari awal, keluarga besar PP Kota Surabaya sudah melakukan upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 dengan mematuhi aturan protokol kesehatan,” ungkapnya.

“Selain penyemprotan disinfektan, ormas Pemuda Pancasila Kota Surabaya akan memberikan 500 paket sembako kepada warga yang terdampak COVID-19, dan dilaksanakan secara berkesinambungan,” tambah Haries (*)

Baca Juga

Back to top button