Anak Yusril Ihza Yuri Kemal Fadhlullah Yakin Akan Ikut Bertarung di Pilkada Belitung Timur 2020

Abadikini.com, JAKARTA – Menjelang Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Beltiung Timur Desembermendatang bakal calon Bupati  dan Wakil Bupati mulai bermunculan. Setelah Golkar dan PKS memutuskan untuk mengusungBurhanudin-Khairi.

Partai Bulan Bintang (PBB) juga tengah mengelus-ngelusjagoannya, Yuri Kemal Fadhlullah, anak Ketua Umum Partai Bulan Bintang YusrilIhza Mahendra. Yuri mengatakan ia berkeyakinan bisatetap ikut dalam kontestasi ini.

“Perkembangansampai sekarang sih insyaallaah bisa maju lewat PBB mas. Kita juga adamenjajaki komunikasi dan pendekatan dengan partai lain, seperti PDIP, Hanura,Nasdem, Perindo, dan Demokrat. Ya mudah-mudahan mereka mengusung saya,”kata Yuri seperti dilansir posbelitung, Selasa (14/7/2020).

Ia mengatakan kemungkinan rekomendasi dari partai-partaitersebut akan keluar akhir Juli atau awal Agustus mendatang. Sampai sekarang dirinya baru memastikanPBB yang akan mengusung dirinya menjadi calon bupati pada Pilkada Belitung 2020.

“Kalau partai lainmasih menunggu. Rekomendasi pasti ada beberapa nama di internal mereka dandiajukan dari DPW dan DPP masing-masing. Tinggal DPP-nya menjatuhkan pilihan kesiapanya. Mudah-mudahan sih ke saya mas,” ujar Yuri.

Ia juga menanggapi perihal Wabup Beltim Burhanudin yang majudalam kontestasi Pilkada Beltim sebagai calon Bupati. Yuri mengatakan setiap orang punya hak untuk mencalonkan diri.

“Alhamdulillaah buat pak Wabup. Kalau dapat rekomen dariGolkar dan PKS itu sah sah saja. Pada prinsipnya itu kembali pada komitmenbeliau terhadap partai pengusungnya,” ujar Yuri.

Yuri menegaskan ia dan PBB fokus dengan jalurnya sendiri dan yang lain fokus dengan jalurnya sendiri juga. Pada prinsipnya, sambungnya, itu memang dinamika politik dan komitmen politik harus dibangun sejak awal.

“Kita akan mendengar tiap aspirasi partai dan pasti setiappartai ada keinginan membangun partai dan operasionalnya masing-masing. Apayang bisa dilakukan kita lakukan dan bisa kita dipenuhi ya dipenuhi,” pungkasnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close