Netizen Anggap Salmafina Sunan Pindah Keyakinan Menjadi Kristen Karena Cowok

Abadikini.com, JAKARTA – Putri pengacara Sunan Kalijaga Salmafina Sunan bikin netizen ngiri saat pamer kekasih bulenya di Instagram. Dara 20 tahun itu begitu merah wajahnya saat pemerkan wajah kekasihnya.

Dalam foto unggahannya, Salmafina dan sang kekasih tampak memamerkan pose mesra. Tak ada penjelasan pada unggahan tersebut. Alma -demikian ia akrab disapa- hanya menyelipkan emoji kamera pada unggahannya.

“(Pria) ini yang membuat Alma menjadi non-muslim?” ujar seorang warganet. Pertanyaan itu, kemudian ditanggapi sang selebgram dengan sebuah jawaban bijak. “Gila saja (pindah agama) cuma karena laki-laki,” tuturnya.

Dalam lanjutan keterangannya, Alma menambahkan, “Keputusan (pindah agama) itu berat dan penuh konsekuensi. Enggak mungkin gue rela dihujat se-Indonesia perkara laki doang! Karena memang panggilan lah gue dihujat pun enggak masalah.”

Saat ini, komentar tersebut telah dihapus oleh si pemilik akun. Pada 3 Juli silam, beberapa warganet berasumsi bahwa Salmafina Sunan kembali menjadi muslim setelah menghabiskan waktu cukup lama dengan keluarga pasca-mendapat perawatan medis.

“Alma sudah kembali menjadi muslim. Makanya enggak bisa balas (salam). Alhamdulillah, Alma sudah sehat dan kembali berkumpul dengan keluarga,” ujar seorang pengguna Instagram.

Terkait asumsi tersebut, Salmafina Sunan pun menjawab singkat, “Enggak.” Seperti diketahui, publik dikejutkan dengan keputusan Alma berpindah agama. Pada Desember 2019, saat menjawab pertanyaan penggemarnya, dia mengaku sudah 2 tahun berpindah keyakinan.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close