Mendagri Apresiasi Wali Kota Tidore Ali Ibrahim

Abadikini.com, TERNATE –  Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian memberikan apresiasi tersendiri kepada Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim atas kebijakannya yang telah melakukan pencairan 100 persen anggaran pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 kepada KPU dan Bawaslu kota Tidore Kepulauan.

Hal ini diakui oleh mantan Kapolri ini pada saat rapat koordinasi kesiapan Pilkada serentak 2020 dan pengarahan kepada Gugus Tugas Covid-19 di Maluku Utara, yang berlangsung di ballroom royal resto Kota Ternate, Kamis (9/7/2020).

Dalam rapat koordinasi tersebut Mendagri Muhammad Tito Karnavian mengatakan bahwa dirinya baru melihat 1 Kabupaten/Kota yang sudah siap untuk melaksanakan Pilkada serentak 2020, yaitu Kota Tidore yang anggarannya baik di KPU maupun Bawaslu sudah 100 persen dicairkan.

“KPU dan Bawaslu kalau bekerja harus dilengkapi anggaran yang cukup. Saya lihat data di Maluku Utara (coba ditayangkan), yang 100 persen hanya 1 yaitu Kota Tidore Kepulauan. Ayo tepuk tangan dulu lah,” kata Mendagri sembari mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Capt. Ali Ibrahim.

Tito juga mengingatkan kepada Kepala Daerah Kabupaten/Kota lainya di Maluku Utara yang melaksanakan Pilkada 9 Desember agar bisa menyelesaikan masalah anggaran Pilkada serentak 2020.

“Pekan depan tepatnya hari Senin sudah semuanya, kalau nggak jadi obyek pemeriksaan kita karena kehadiran saya yang utama itu, agenda anggaran. Minggu depan kita akan monitoring penyelesaian dari masing-masing daerah,” ungkap Tito.

Selain itu, Mendagri Muhammad Tito Karnavian juga menyerahkan buku pedoman Covid-19 kepada Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim.

” Saya sengaja road show cepat, karena agenda Pilkada adalah satu agenda nasional yang harus kita sukseskan. Dan yang ingin kita kejar adalah tahapan bisa berjalan lancar, Pilkada 2020 adalah pilkada yang unik, karena di tengah krisis pendemic Covid-19. Ada 270 daerah, 9 Gubernur dan sisanya Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada serentak 2020,’’ ujarnya.

Sumber Berita
Jarita

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker