Forkopimda di Bantaeng Kunjungi Balla Ewako, Ada Apa Ya?

Abadikini.com, BANTAENG – Bupati Bantaeng Ilham Azikin bersama Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri dan Dandim 1410/Bantaeng Letkol CZI Tambohule Wulaa, melakukan kunjungan ke Balla Ewako di Kantor Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng Rabu, (8/7/2020).

Kedatangan mereka dalam rangka peninjauan kesiapan Balla Eawako sehubungan dengan rencana kedatangan rombongan dari Polda Sulsel untuk penilaian Balla Ewako Sulsel.

Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri menuturkan bahwa kehadiran rombongan gugus tigas penanganan Covid-19 Bantaeng di Balla Ewako disambut oleh Kepala Kelurahan Pallantikang Mujaddid, STTP bersama staf, Kapolsek Bantaeng IPTU Syahruddin, serta Babinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Pallantikang.

AKBP Wawan Sumantri menyebut, kunjungan itu sekaligus dalam rangka memonitoring dan menyemangati personil Posko Balla Ewako yang telah dibentuk oleh Polres Bantaeng.

“Posko Balla Ewako ini merupakan Program Unggulan atau Break trought Bapak Kapolda Sulsel dalam rangka mencegah Penyebaran Covid-19 dan dampak yang ditimbulkan,” kata Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri kepada awak media.

Dijelaskan pula bahwa hal ini, sekaligus untuk memberikan penguatan sinergitas kepada Pemerintah, khususnya di tingkat Desa dan Kelurahan.

“Terutama dalam pendataan Jumlah penduduk, Penerima Bansos, Penduduk miskin, Penduduk yang rentan dan yang belum menerima Bansos,” lanjutnya.

Ilham Syah Azikin menyebutkan bahwa Program Balla Ewako ini adalah suatu terobosan Polri dalam hal ini Bapak Kapolda Sulsel yang sangat sangat Positif.

“Tentunya inj membantu Pemerintah Daerah, karenanya, Pak Kapolres saya sampaikan hormat dan terima kasih saya selaku Bupati Bantaeng Kepada beliau,” kata Ilham Azikin dalam sambutannya.

“Dan kepada Pak Camat, Pak Desa, Pak Dusun saya perintahkan agar mendukung sepenuhnya, karena program Balla Ewako ini sesungguhnya untuk kepentingan masyarakat Bantaeng,” lanjut Ilham Azikin.

Usai mendatangi Balla Ewako, rombongan Forkopimda Bantaeng yang juga dihadiri Asisten 1 Bidang Pemerintahan Hartawan Zainuddin, Kadis Kesehatan dr Andi Ihsan, Direktur RSUD Bantaeng dr Sultan, Kepala BKKBN Bantaeng Abdi Syam, Kabab Ops Kompol Djafar, Kasat Binmas AKP Suardi Hasyim dan Kasat Lantas AKP Badruz Zaman mengunjungi pula Kelurahan Bonto Jai Kecamatan Bissappu, serta di Desa Rappoa Kecamatan Pajukukang.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker