Inspiratif, Karang Taruna di Sawah Besar Jakarta Pusat Buat Program RW Sedekah, Seperti Apa Itu?

Abadikini.com, JAKARTA- Remaja Karang Taruna RW 05 Kelurahan Karang Anyar Sawah Besar Jakarta Pusat sangat menginspirasi seluruh pemuda di Indonesia lewat program Sosial Masyarakatnya yaitu Program RW (Rukun Warga) Sedekah.

RW Sedekah sendiri merupakan program “Dari Warga Oleh Warga dan Untuk Warga” yang diminta secara kolektif dari rumah ke rumah secara merata ke seluruh warga tanpa melihat Suku, Agama atau apapun.

“Kami menyalurkan Bantuan dari warga untuk diserahkan ke warga lain yang membutuhkan.”ungkap Pasha Selaku ketua Karang Taruna RW 05 Karang Anyar.

Menurut Pasha, hasil dari RW sedekah ini di distribusikan terutama ke anak yatim piatu, janda atau kaum duafa serta apapun warga yang sedang mengalami kesulitan. Program ini sangat didukung oleh pejabat RT, RW Serta Polisi RW di Wilayah RW 05 Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Menurut ketua Karang Taruna RW 05 Maulana Pasha, bahwa Semua ini tak lepas dari pembinaan serta support yang dilakukan oleh Ketua RW 05 Karang Anyar bapak Siswanto dan Polisi RW 05 Karang Anyar Aipda Asep Ramdani.

“Pak RW serta Polisi RW alhamdulillah sangat men-support kami. “Ungkap Pasha

Selain Program RW Sedekah, Karang Taruna RW 05 Karang Anyar juga membuat program Gerakan menengok tetangga dan Mereka juga Terlibat dalam penerapan protokol kesehatan bersama dengan aparat pemerintah TNI dan Polri.

Kegiatan mereka banyak sekali mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan termasuk dari Kapolsek Sawah Besar Kompol Eliantoro Jalmaf, SIK, MIK.

Dalam unggahan Instagram milik Polsek Sawah Besar, Kapolsek menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan usahanya dalam kegiatan-kegiatannya yang bersifat sosial dalam membantu masyarakat khususnya disituasi pandemi ini.

“Kita semua berharap agar lebih banyak lagi remaja yang terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial serta kegiatan positif lainnya seperti yang bersifat seni maupun kerohanian” kata Kapolsek Sawah Besar Kompol Eliantoro Jalmaf, SIK, MIK.

Program mereka bisa di lihat di Instagram Milik Mereka: Lihat Disini

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close