Pemkot Jakarta Pusat Tanam Ratusan Pohon di Pinggir Kali Sentiong

Abadikini.com, JAKARTA – Pemerintah Kota Jakarta Pusat menanam ratusan berbagai jenis pohon produktif di pinggir Kali Sentiong, Kecamatan Johar Baru.

“Hari ini kita lakukan penanaman sebanyak 200 pohon di bantaran Kali Sentiong,” ujar Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri di Jakarta, Jumat (18/11/2022).

Nurhelmi mengatakan, sebanyak 200 pohon produktif di antaranya terdapat pohon jambu dan pohon mangga.

Ia melanjutkan kegiatan dilakukan sebagai bagian dari program penataan wilayah di Kecamatan Johar Baru. Pemilihan menanam jenis pohon jambu dan pohon mangga agar masyarakat dapat menikmati hasil atau buah dari pohon tersebut.

Selain itu, ia berharap, masyarakat dapat menjaga pohon produktif yang telah ditanam.

“Saya berharap masyarakat dapat menjaga kawasan Kali Sentiong agar lebih rapi dan bersih serta buahnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” katanya.

Nurhelmi mengungkapkan, penanaman pohon dilakukan sebagai bentuk gerakan penghijauan yang dilaksanakan dalam rangka menjalankan arahan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meminta kepada seluruh wali kota untuk menanam pohon sebagai upaya pencegahan terjadinya banjir di DKI Jakarta.

“Dalam memasuki musim hujan, saya meminta kepada seluruh wali kota untuk menanam pohon sebanyak-banyaknya, nanti untuk titik di mana saja,” kata Heru di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Selasa (13/10).

Heru juga menyebutkan, jumlah pohon yang harus ditanam sekitar 600 hingga 1.000 pohon dan penanaman pohon tersebut diberi waktu selama satu bulan. (Antara)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker