Tim Persikabo Terapkan Protokol Kesehatan dalam Latihan

Abadikini.com, JAKARTA – Manajemen Persikabo 1973 tengah menerapkan protokol kesehatan bidang olahraga untuk meminimalisir  penyebaran covid-19 pada pemain dan official.

Tim medis Persikabo,  dr Septi Mandala mengatakan setiap pemain dan tim pelatih harus menggunakan masker ketika menjalani sesi latihan.

“Sebenarnya kalau pemain itu harus pakai masker. Cuma hanya ada sedikit permasalahan di tingkat kenyamanan saja dan perlu adaptasi,” ujar Septi Mandala, Selasa (7/7/2020).

Pernapasan pemain sepak bola, lanjut dia, tidak terlalu terganggu dan berdampak kepada kesehatan apabila harus menggunakan masker.

“Sebenarnya tidak ada dampak yang memengaruhi kesehatan. Itu kemarin sudah dilakukan penelitian di bidang kesehatan. Hanya nafas saja yang tidak lega,” ujarnya.

Diketahui, manajemen Persikabo 1973 telah melaksanakan rapid test Covid-19 untuk  seluruh pemain dan official. Sebanyak  25 pemain dan official yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi mengikuti Rapid Test covid-19 yang diadakan di Ancol, Jakarta Utara.

“Kita fokus dalam aspek protokol kesehatan. Terakhir, rapid test kita laksanakan tanggal 23 Juni 2020 lalu,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker