Mohon Maaf Tahun Ini Tidak Ada Penerimaan CPNS

Abadikini.com, JAKARTA- Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebut hingga kini pemerintah belum berencana membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2020. Pasalnya pemerintah masih harus menuntaskan proses seleksi CPNS tahun 2019.

“Untuk CPNS tahun 2020 belum ada kebijakannya. Pemerintah masih akan menyelesaikan terlebih dahulu proses penerimaan CPNS 2019,” kata Kepala BKN Bima Haria Wibisana melalui pesan singkatnya, Selasa (7/7/2020)

Seperti diketahui proses penerimaan CPNS terhenti setelah seleksi kompetensi dasar (SKD). Dimana untuk tahap selanjutnya yakni seleksi kompetensi bidang (SKB) belum dapat dijalankan karena adanya wabah covid-19.

Di sisi lain saat ini juga pemerintah masih harus menuntaskan proses seleksi CPNS untuk jalur sekolah kedinasan. Di mana rencananya akan digelar SKD pada bulan Juli ini.

“Pemerintah masih akan menyelesaikan terlebih dahulu proses penerimaan CPNS 2019 yang masih tertunda tes SKBnya. Rencana SKB Akhir Agustus atau awal September-Oktober, setelah selesai tes SKD Sekolah Kedinasan. Tapi semua masih harus mendapat persetujuan Gugus Tugas Covid19,” tuturnya

Di samping itu, Bima juga mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada usulan kebutuhan pegawai dari masing-masing instansi.

“Belum ada usulan yang masuk dari instansi,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker