Hadapi Masa Sulit, Kedua Warga Papua Ini Datangi Pos TNI Minta Bantuan

Abadikini.com, DEIYAI – Sulitnya transportasi dan cuaca yang tidak menentu membuat masyarakat mengunjungi pos Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad yang terletak di Distrik Baobado Kabupaten Deiyai Papua, Minggu (5/7/2020).

Dansatgas Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan bahwa Satgas akan selalu berbuat yang terbaik untuk membantu masyarakat dan akan selalu membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di sekitar tempat penugasan. “Kami Satgas akan selalu membantu segala kesulitan masyarakat yang ada di sekitar tempat kami bertugas,” ujarnya.

Dansatgas juga menyampaikan, selain itu Satgas juga selalu membangun hubungan yang baik dengan masyarakat sehingga masyarakat akan selalu merasa dekat dengan pos. “Kali ini 2 orang masyarakat datang ke pos dan meminta bantuan berupa bahan makanan untuk mereka gunakan sehari – hari dan hal tersebut langsung direspon dengan baik oleh kami,” Jelasnya.

Sementara itu, Sertu Dedi Yudistira selaku Wadanpos Transnabire yang menyambut kedatangan masyarakat tersebut dan mendengarkan keluh kesah mereka. Kedua masyarakat tersebut tinggal kurang lebih 10 kilometer dari pos Satgas, dimana mereka sehari-hari menyambung hidup mereka dengan berkebun.

“Namun sudah beberapa hari terakhir tidak bisa ke pasar dikarenakan akses jalan yang putus akibat cuaca buruk. Setelah mendapat bantuan dari Satgas mereka langsung segera kembali menuju rumah mereka,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Matius Kudiai (32) mengatakan bahwa masyarakat berterimakasih karena pos selalu memperhatikan mereka pada saat dalam keadaan sulit. “Kami berterimakasih kepada pos karena sudah mau membantu dan sudah mau berbagi dengan kami,” ucapnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close