Pemerintah Akan Permanenkan Metode Pembelajaran Jarak Jauh

Abadikini.com, JAKARTA – Metode pembelajaran jarak jauh rencananya akan dipermanenkan oleh kementerian Pendidikan usai pencrim acovid-19. Hal ini disampaikan Menteri Pendidikan Nasional Nadiem Makarim.

Namun demikian, Nadiem mengatakan sistem pembelajaran ke depan akan diberlakukan murni jarak jauh. Melainkanakan diterapkan hybrid model, yaitu model tatap muka dan model pembelajaran jarak jauh.

Nadiem mengatakan  pemanfaatan teknologi seperti saat ini memberikan kesempatan kepada sekolah untuk melakukan berbagai macam modeling kegiatan belajar. Ia mengatakan, tidak sedikit para guru dan orang tua yang akhirnya mencoba beradaptasi dan bereksperimen dengan memanfaatkan teknologi guna menunjang kegiatan belajar mengajar.

“Walau sekarang kita semua kesulitan beradaptasi dalam PLJ, tapi belum pernah dalam sejarah Indonesia kita melihat jumlah guru dan kepala sekolah yang bereksperimen dan orangtua juga bereksperimen beradaptasi dengan teknologi,” kata Nadiem usai rapat kerja bersama Komisi X DPR, Kamis (2/7/2020).

Selain itu, penggunaan teknologi juga menjadi kesempatan untuk melakukan berbagai macam efisiensi, pengembangan teknologi dan aplikasi guna memudahkan proses edukasi. “Jadi ini merupakan sebuah tantangan dan ke depan akan menjadi suatu kesempatan untuk kita,” ungkapnya.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker