Gubernur NTT Victor Laiskodat Tawari Polisi Pimpin Sektor Pariwisata

Abadikini.com, KUPANG – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B Laiskodat mengatakan akan memberikan jabatan kepada kader polisi terbaik untuk mengisi jabatan di dinas pariwisata, menurutnya saat provinsi NTT tengah krisis dalam kepemimpinan di sektor pariwisata dan peternakan.

“Jadi saya bisik-bisik, kami punya pariwisata ini kurang. Kalau memang ada kader-kader di kepolisian, ini ada yang bagus buat pariwisata, kadis pariwisata ini kosong atau mungkin peternakan,” kata Viktor saat memberikan sambutan dalam acara syukuran HUT Bhayangkara ke-74 di markas Polda NTT, Rabu (1/7/2020) seperti dilansir dari Antara.

Viktor sudah mengantongi nama seorang polisi yang siap untuk menjadi kepala dinas di pemerintahan provinsi. Hasilnya, hal itu pernah terjadi di Sulawesi Utara.

“Oleh karena itu, boleh juga di NTT ada anggota Polri yang dipakai menjadi kepala dinas di sini,” ujar dia.

Menurut Victor, polisi yang terpilih harus menanggalkan profesi atau pensiun dini agar bisa masuk menjadi kepala dinas.

Dia juga mengatakan tak ada bedanya saat menjadi polisi dan menjadi kepala dinas. Sebab, kalau menjadi kadis pariwisata, sudah pasti akan mengurus masyarakat juga, mengurus kawasan wisata dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Victor mengatakan, mengurus pariwisata ataupun ternak di NTT membutuhkan orang yang punya keahlian dan mau bekerja keras. Sebab, pariwisata sudah menjadi penggerak utama untuk meningkatkan perekonomian Provinsi NTT. Demikian juga dengan sektor peternakan, yang juga mampu menjadi hal yang menguntungkan bagi NTT.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker