Inilah 4 Aplikasi Edit Video Gratis untuk Ponsel Android dan iOS

Abadikini.com – Aplikasi edit video membantu Anda untuk menciptakan konten yang menarik. Aplikasi mobile tersebut sudah dilengkapi berbagai macam fitur yang dibutuhkan oleh pengguna, sehingga pengguna dapat mengedit video kapanpun dan di manapun.

Dikutip iNews, saat ini banyak smartphone yang dibekali kamera canggih. Anda, hanya perlu aplikasi yang mendukung untuk melakukan pengeditan video.

Aplikasi tersebut bisa diunduh di smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS.

Quik

Di urutan pertama ada Quik, aplikasi dari GoPro. Quik menganalisis video Anda untuk mendeteksi warna dan wajah agar dapat membingkai rekaman Anda dengan sempurna. Aplikasi gratis ini memungkinkan Anda menambahkan transisi dan efek ke maksimum 200 foto dan klip video dari perpustakaan foto Anda.

Anda tidak hanya dapat memotong, memperbesar, dan memutar foto dan klip video, tetapi Anda juga dapat memilih dari 26 tema yang berbeda dan serangkaian font, filter, dan grafik. Anda juga dapat membuat video HD 1080p atau 720p dalam format bioskop, persegi atau potret untuk berbagi sosial dan bahkan menyimpan draf Anda. Quik tersedia di iPhone, iPad, dan Android.

Adobe Premiere Clip

Selanjutnya ada Adobe Premiere Clip yang memungkinkan Anda melakukan segalanya mulai dari memotong klip hingga meredam volume musik. Anda dapat menyinkronkan video Anda dengan ketukan soundtrack yang Anda pilih dan menambahkan semua sentuhan akhir yang biasa, seperti judul dan transisi. Aplikasi ini juga tersedia di iPhone, iPad, dan Android.

Splice

Berikutnya ada Splice yang menawarkan berbagai alat pengeditan seperti pemangkasan, pemotongan, efek, judul, kontrol kecepatan, animasi, transisi dan musik. Aplikasi ini memiliki berbagai macam musik gratis dan efek suara untuk melengkapi video Anda. Tapi hanya saja, aplikasi ini tersedia di iOS.

KineMaster

Terakhir ada KineMaster yang bisa membuat Anda melakukan penyuntingan video seperti Pro tetapi mudah digunakan. Ini dibuktikan dengan pengeditan granular frame-by-frame, preview instan pre-render dan dukungan hingga empat track audio dan klip audio tanpa batas.

KineMaster juga memungkinkan hingga dua lapisan video, yang dapat dianimasikan menggunakan efek preset atau animasi keyframe, pengomposisian kunci kroma, penyesuaian warna yang presisi, dan kontrol kecepatan dari 0,25x hingga 1,5x tanpa distorsi pitch audio. Aplikasi ini tersedia di iPhone, iPad, dan Android

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker