Makin Seru, Barcelona Kembali Puncaki Klasemen La Liga Gusur Real Madrid

Abadikini.com, BARCELONA – Kemenangan Barcelona 1-0 saat menjamu Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Rabu (24/6/2020) dini hari tadi, sekaligus pincaki klasemen menggusur Real Madrid di posisi klasemen.

Baca Juga

Tambahan tiga poin dari laga ini mengembalikan Azulgrana ke puncak klasemen sementara dengan 68 poin, unggul tiga angka dari Real Madrid yang turun ke posisi kedua.

Namun, posisi ini bisa saja diambil alih lagi oleh Madrid karena masih unggul satu pertandingan di tangan.

Ivan Rakitic lah arstek penyelamatkan Barcelona saat menjamu Athletic Bilbao. Ia mencetak satu-satunya gol kemenangan tuan rumah pada menit ke-71.

Rakitic yang masuk sebagai pemain pengganti menggantikan Serigio Busquets itu, hanya butuh enam menit berada di lapangan untuk mencetak gol yang sangat penting tersebut pada menit ke-64.

Rakitic pun mengaku amat senang karena bisa menjadi penentu bagi kemenangan timnya pada laga yang sangat sengit dan berat itu.

Paslanya menurut Rakitic, pemain Athletic sangat kuat dan selalu memberikan perlawanan yang sangat sengit pada laga ini.

“Sangat berat bagi kami mengontrol pertandingan. Athletic adalah tim yang sangat kuat dan selalu menyulitkan kami, tetapi saya sangat senang karena akhirnya bisa menciptakan gol pertama saya musim ini,” katanya usai pertandingan, seperti dikutip dari ESPN.

Dia mengaku, saat mencetak gol pada laga ke-31 adalah waktu yang sangat lama untuk ditunggu.

“Karena itu, saya marah dengan diri saya sendiri karena harus butuh waktu lama untuk mencetak gol. Di atas itu semua, saya senang karena bisa membantu tim Barcelona,” tutupnya.

Baca Juga

Back to top button