Alhamdulillah.. Arab Saudi Putuskan Gelar Pelaksanaan Ibadah Haji Tahun 2020

Abadikini.com, RIYADH – Penantian panjang umat Islam di seluruh dunia tentang kepastian kerajaan Arab Saudi soal pelaksanaan ibadah haji dan umroh di tengah pandemi Covid-19 terjawab sudah.

Dikutip Abadikini.com dari akun twitter Haramaininfo, Selasa (23/6/2020). Perintah Kerajaan Arab Saudi memutuskan menggelar pelaksanaan ibadah haji dan umrah tahun 2020 ini. Alhamdulillah..

“Arab Saudi telah memutuskan untuk mengadakan ibadah haji dengan jumlah jamaah haji yang sangat terbatas dari berbagai kebangsaan yang telah tinggal di Kerajaan Arab Saudi. Lebih banyak untuk mengikuti,” tulis Haramain.

Haramaininfo
Twitter Haramaininfo

Agar terhindar dari serangan Virus Corona dalam masa pelaksanaan ibadah haji, pemerintah kerajaan Arab Saudi membatasi jumlah jemaah haji yang akan mengikuti ibadah.

“Merupakan suatu kehormatan untuk melayani jutaan peziarah setiap tahun. Keputusan ini datang dari kepedulian yang konstan untuk keamanan dan keselamatan para peziarah dari dua Masjid Suci,” tulisnya.

Selain jumlah jamaah yang di batasi, pemerintah kerajaan Arab Saudi juga akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 guna pelaksanaan ibadah haji berjalan dengan baik dan jamaah juga terhindar dari bahaya wabah virus dari kota Wuhan, China itu.

“Keputusan telah diambil untuk memastikan haji dilakukan dengan cara yang aman dari perspektif kesehatan masyarakat sambil mengamati semua langkah pencegahan dan protokol jarak sosial yang diperlukan untuk melindungi manusia dari risiko yang terkait dengan pandemi ini,” tutupnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close