Israel Akui Iran Negara Yang Mengerikan

Abadikini.com, TEL AVIV – Kepala Staf Umum Pasukan Pertahanan Israel (IDF), Aviv Kochavi mengakui bahwa Iran merupakan negara yang berbahaya. Menurutnya di Iran banyak sekali pasukan tempur yang hebat disana dibandingkan negara Timur Tengah lainnya.

Baca Juga

“Iran terletak di lingkaran ketiga (dalam kaitannya dengan Israel),” kata Kochavi, merujuk pada kedekatan geografis negara itu, seperti dilansir Sputnik pada Senin (22/6/2020).

Kochavi berujar bahwa negara Iran merupakan lawan yang mematikan bagi negara lain, menurutnya Amerika Serikat (AS) cukup segan.

“Tetapi sangat efektif dalam mempengaruhi lingkaran pertama dan kedua,” tambah Kochavi.

Kochavi menduga adanya kerjasama Iran dengan berbagai milisi yang membentang dari Lebanon dan Suriah ke Yaman.

Kochavi berkata tak hanya senjata nuklir yang mematikan yang dimiliki Iran, melainkan mereka juga  mempunyai senjata konvensional.

Kochavi menuduh Iran mendanai organisasi ‘teroris’ seperti Hizbullah di Lebanon, dan Hamas dan Jihad Islam di wilayah Palestina dan berusaha melakukan serangan teroris terhadap Israel.

Sejauh ini hanya AS, Israel dan kelompok sekutu lain yang memandang Hamas dan Hisbullah sebagai kelompok teroris, sedangkan negara lain beranggapan seperti itu.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button