Setkab: Presiden Jokowi Rindu Blusukan

Abadikini.com, JAKARTA – Sekretaris Kabinet (Setkab) Pramono Anung mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat merindukan untuk blusukan menyapa masyarakat. Menurut Pramono Jokowi memiliki karakteristik dengan mendatangi warga dengan menyapa langsung apakah program yang dijalankan telah dirasakan rakyat.

“Sebenarnya presiden sudah enggak tahan untuk blusukan. Itu karena presiden karakteristiknya seperti itu,” kata Pramono, Rabu (17/6/2020).

Melihat situasi dan kondisi beberapa daerah yang saat ini sudah hampir 100-an sudah zona hijau akibat dari Covid-19, maka Presiden berencana akan kembali untuk blusukan.

“Akhirnya, setelah melihat perkembangan yang ada, hampir 100-an daerah yang [zona] hijau. Presiden tetap akan berkunjung ke beberapa daerah hijau,” ujar Pramono.

Seperti diketahui Presiden Jokowi terkenal akan blusukannya menyapa rakyat, hal itu sudah ia lakukan semenjak menjadi Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga sekarang. Ditengah Pandemi Covid-19 seperti sekarang dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) banyak aktivitas dilakukan secara Work From Home atau dirumah dan wajib mematuhi protokol kesehatan. Bagaimana menurutmu guys?

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close