Kapolres dan Bupati Bantaeng Cek Dapur Umum SAT BRIMOB di Lapangan Futsal Delima 

Abadikini.com, BANTAENG – Pasca bencana banjir yang merendam Bantaeng, berbagai unsur mulai mengerahkan diri untuk menyalurkan bantuan. Tak terkecuali dari Satuan Brimob Polda Sulsel.

Tim SAR Brimob di Bantaeng mengerahkan dua unit mobil dapur lapangan dan satu unit mobil water treatment. Kendaraan tersebut, difungsikan untuk lakukan filterisasi terhadap air keruh.
Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri bersama Bupati Bantaeng Ilham Azikin dan Dandim 1410 Bantaeng Letkol CZi Tambohule Wulaa meninjau kesiapa Dapur Umum Sat Brimob Polda Sulsel yang terletak di Lapangan Futsal Delima dan di Halaman Aula Bhayangkari di Jalan rambutan Kelurangan Tappanjeng Kecamatan Bantaeng.
Selain Dapur Umum BKO Sat Brimob Polda Sulsel yang dipimpin oleh KOMBES POL Muhammad Anis Prasetio Santoso juga menyiapkan alat Water treatment.
Kasat Brimob KOMBES POL Muhammad Anis Prasetio Santoso menjelaskan, water treatment ini bisa mengolah air hingga bersih dan siap untuk digunakan. Baik dikonsumsi maupun digunakan untuk sekedar bersih-bersih. Water treatment itu bisa memproduksi air sebanyak tiga kubik per jam.
Kapolres bantaeng AKBP Wawan Sumantri mengatakan “semoga dengan adanya water treatment mulai hari ini bisa membantu suplay air khususnya pada warga sekitar yang terdampak.”
“Karena sebagian pipa saluran air bersih milik PDAM Bantaeng ikut rusak, sehingga kesulitan mendapatkan air bersih” kata Wawan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker