Kapolres Wawan Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat di Mapolres Bantaeng 

Abadikini.com, BANTAENG – Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri memimpin Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Waka Polres Bantaeng, Kabag Ren Kasat Intelkam dan Kapolsek Pajukukang, Rabu (10/6/2020) di Aula Endra Dharmalaksana 99 Polres Bantaeng jalan Sungai Bialo Bantaeng.

Bertindak Sebagai Inspektur Upacara sertijab Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri, Perwira Upacara Kasat Sabhara Akp Samsul Bahri, Komandan Upacara Kanit Tipikor Polres Bantaeng Ipda Syahruddin.

Upacara Pelantikan Pejabat Polres dihadiri hanya penjabat utama Polres Bantaeng dengan memeatuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Seluruh peserta upacara wajib menggunakan masker dan sebelum masuk ke Aula diwajibkan untuk mencuci tangan menggunakan hand zanitizer.

Pejabat yang Melaksanakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sulawesi Selatan Nomor : STR/ 376/ V/KEP./ 2020 tgl 29 Mei 2020.

Pelantikan Wakapolres Kompol Muh Ali dan Kabag Ren AKP Arifin dilakukan setelah jabatan wakapolres dan Kabag Ren sebelumnya kosongkarena Kabag Ren yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Jamaludin Pensiun pada bulan April 2020 dan Wakapolres yang sebelumnya dijabat AKBP Wahidin Pensiun pada bulan Mei 2020.

Selain pelantikan WAKAPOLRES dan KABAG REN Kapolres Bantaeng juga memimpin serah terima jabatan KASAT IINTELKAM dan Kapolsek Pajukukang.

Kasat Intelkam yang sebelumnya dijabat oleh AKP Didik Yusianto kini dijabat oleh AKP Saharuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pajukang Polres Bantaeng. Dan selanjutnya AKP Didik Yusianto akan bertugas di Direktorat Intelkam Polda Sulawesi Selatan.

Kapolsek Pajukukang yang sebelumnya dijabat oleh AKP Saharuddin. Kini dijabat oleh IPTU Irwan Efendi yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinops Satlantas Polres Bantaeng.

Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri menyampaikan serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya Tour of Duty maupun Tour of Area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan.

“Perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik – baiknya dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada allah SWT. Oleh karena itu kepada pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,” tutupnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker