PADI Medika bersama TPQ Farzana Salurkan Zakat, Infaq dan Shodaqoh Kepada Para Mustahiq

Abadikini.com, MALANG – Perhimpunan Dokter dan Dokter Gigi Indonesia (PADI Medika) bekerjasama dengan TPQ Farzana mencurahkan sedikit perhatian dan kepeduliannya membagikan zakat fitrah, infaq, dan shodaqoh kepada anak yatim dan warga terdampak Covid-19.

Hal itu dilaksanakan sebagai rasa kepedulian kita terhadap sesama. Karena kita semua masih diberi kesempatan untuk bertemu dengan bulan suci Ramadhan, bulan yang pernuh berkah dan ampunan-Nya.

Menurut Ketua Cabang PADI Medika Malang, Kiki Rizki Rachmat mengatakan, kita dituntut untuk berperan aktif dan peduli kepada sesama, apalagi di saat kondisi negara Indoensia berada pada masa pandemi virus corona/Covid-19 yang membuat perekonomian masyarakat tidak stabil.

“Kami dan TPQ Farzana berinisiatif untuk menggelar program zakat, infaq dan shodaqoh. Di mana dalam program ini membantu menyalurkan zakat, infaq dan shodaqoh untuk dibagikan kepada para Mustahiq,” terang Dokter Kiki, sapaan akrabnya di TPQ Farzana, Malang, melalui rilisnya, Selasa (19/5/2020).

PADI Medika bersama TPQ Farzana Salurkan Zakat, Infaq dan Shodaqoh Kepada Para Mustahiq

Tujuan kegiatan kali ini, kata Kiki, pertama meningkatkan pelayanan dalam menunaikan zakat sesuai tuntutan zaman. Kedua, menjngkatkan fungsi dan peranan pranata keagamaan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan keadilan sosial. Ketiga, meningkatkan hasil guna dan daya guna zakat (Pasal 5 Undang-Undang).

“Zakat fitrah yang dibagikan sebanyak 103 kg, fidyahnya 7 kg, dan shodaqoh dengan total 20 paket sembako berisi beras @5kg, minyak goreng, gula, susu, teh celup, kopi, kecap, mie dan telur. Warga terdampak Covid-19 yang berhak menerima sebanyak 42 orang. Untuk infaq anak yatim sebesar Rp 1 juta dan dibagikan pada 15 anak yatim,” ungkap Kiki.

Ia menambahkan, karena saat ini kita berada pada masa pandemi Covid-19, maka penyaluran zakat, infaq dan shodaqoh tetap memakai aturan protokol kesehatan, masker dan menjaga jarak antar mustahiq.

Demikian laporan ini dibuat mudah-mudahan dapat menjadi acuan dalam melaksanakan kegiatan selanjutnya. Dan lebih menjadikan kita sebagai hamba yang bertaqwa. Aamiin…

“Mudah-mudahan penyaluran zakat, infaq dan shodaqoh ini lebih menjadikan kita semua sebagai hamba yang bertaqwa. Semoga bermanfaat. Aamiin….,” harap Kiki.

Topik Berita
Back to top button
Close