Bupati Asrar Serahkan BLT Dana Desa dan BLT Kemensos di Mamosalato

Abadikini.com, KOLANODALEBupati Morowali Utara (Morut) Moh. Asrar Abd Samad menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masyarakat terdampak wabah virus corona (COVID-19) yang dilaksanakan dua balai Desa, yakni Desa Tananagaya dan Desa Kolo Atas, Kecamatan Mamosalato.

“Untuk BLT-DD desa Tananagaya diserahkan kepada 45 kepala keluarga sedangkan yang menerima BLT kemensos 61 kepala keluarga dan desa Kolo Atas diserahkan BLT-DD kepada 58 kepala keluarga, sejumlah Rp.600.000/bulan selama 3 bulan, yakni April, Mei dan Juni 2020,” kata Bupati Asrar melalui keteranganya, Sabtu (16/5/2020).

Menurut Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Morut itu, bagi warga yang sudah mendapatkan bantuan sembako dari pemerintah kabupaten, tidak bisa lagi diberikan BLT-DD, bantuan PKH, Bansos Kementrian, dan begitupun sebaliknya, tidak boleh menerima double.

“Untuk itu, saya harap para kepala desa agar mendata warganya yang benar dan layak untuk menerima bantuan ini jangan ada yang double, karna ada beberapa jenis bantuan pemerintah baik pusat maupun daerah untuk warga yang terdampak ekonominya akibat covid-19,” ujarnya.

Bupati Asrir menegaskan kepada perangkat Desa, saat distribusikan bantuan kepada masyarakat agar hindari kerumunan warga, sebaiknya kata dia, kepala desa mengatur jadwal penerima bantuan agar warga tidak ke kantor Desa secara antri dan berdesakan. Menurutnya, hal ini dimaksudkan agar kita terhindar dari penyebaran virus corona diantara kerumunan warga.

Lanjut Bupati Asrar menegaskan, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara akan terus melakukan penyaluran BLT-DD secara keseluruhan kepada keluarga miskin di Kabupaten Morowali Utara yang memenuhi kriteria penerima BLT.

“Bagi Masyarakat kalau ada yang perlu di tanyakan tetang data, silahkan menghubungi Camat, Kepala Desa Setempat, atau juga bisa menayakan langsung kepada Dinas Sosial Kabupaten Morowali Utara,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker