Pandawa Peduli Berikan Bantuan Al Quran Kepada Guru Ngaji di Tapal Batas

Abadikini.com,MERAUKE – Bertajuk “Pandawa Peduli”, anggota Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad memanfaatkan waktu luang sebelum berbuka puasa dengan berkeliling kampung memberikan kitab suci Al Quran kepada guru ngaji di Kampung Sota.

Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan bahwa bertajuk “Pandawa Peduli” sekaligus melakukan kegiatan sebelum berbuka puasa, dimanfaatkan oleh prajurit TNI dari Pos Kout Sota untuk memberikan bantuan kitab suci Al Quran kepada guru ngaji di Kampung Sota, Distrik Sota, Selasa (12/5/2020) sore.

Dalam kegiatan tersebut, Pelda Catur Budi Satriyo bersama 6 orang personel Pos Kout Sota berkeliling kampung mendatangi rumah warga yang menjadi guru ngaji secara sukarela bagi anak-anak disekitar rumahnya. “Ada tiga orang guru ngaji yang kita beri bantuan Kitab Suci Al Quran untuk mendukung anak-anak yang belajar mengaji dirumahnya, diantaranya Bapak Mustofa (55 th), Ibu Fatonah (51 th) dan Bapak Kholik (35 th),” katanya.

Menurut Dansatgas, penyerahan Al Quran ini sebagai salah satu wujud kepedulian Satgas Pamtas dengan pendidikan agama bagi anak-anak muslim di perbatasan, sekaligus menciptakan keharmonisan antar umat beragama, mempererat tali silaturahmi dan juga komunikasi sosial yang baik.

“Kita sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan belajar mengaji yang diberikan secara sukarela oleh para guru ngaji kepada anak-anak disekitar rumahnya, mudah-mudahan pemberian Kitab Suci Al Quran ini dapat memacu semangat dan motivasi kegiatan belajar mengaji,” ujarnya.

Sementara itu, Pelda Catur Budi Satriyo mengatakan, selain menyerahkan bantuan Al Quran kepada para guru ngaji, kita juga memberikan Al Quran kepada Selfina Waitaku (12 th) salah satu anak yatim piatu yang menjadi mualaf, yang tinggal bersama orang tua asuhnya di Jalur 3 B Kampung Sota, Distrik Sota.

Ucapan terimakasih disampaikan dari Bapak Kholik (35) salah satu guru ngaji kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad atas kepeduliannya memberikan bantuan Al Quran untuk mendukung kegiatan mengaji. “Terimakasih banyak, bapak-bapak TNI dari Pos Kout Sota, melalui kegiatan “Pandawa Peduli”, telah perhatian dengan kami, mudah-mudahan ini dapat bermanfaat dan kebaikan Bapak-bapak sekalian dibalas oleh Allah SWT,” tuturnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker