H-10 Hari Raya Pemprov DKI Jakarta Distribusikan Bansos Tahap II kepada 2,1 Juta KK

Abadikini.com, JAKARTA – Bansos tahap II di DKI Jakarta akan didistribusikan kepada 2,1 juta Kepala Keluarga (KK) pada Kamis (14/5/2020).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad riza Patria membeberkan sudah ada kesepakatan antara Pemprov DKI Jakarta dengan Kementerian Sosial (Kemensos) melalui rapat bersama bahwa pendistribusian Bansos tahap II akan dimulai kamis besok.

“Sesuai hasil rapat akan didistribusikan 10 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri,” kata Riza Patria kepada wartawan, Rabu (14/5/2020).

Dirinya mencatat ada penambahan jumlah penerima Bansos terhadap keluarga yang terdampak Covid-19. Rinciannya ada 2.153.196 KK yang tersebar di wilayah Ibu Kota. Dari total data itu, pembagiannya dibagi menjadi dua, yakni pemerintah pusat dan Pemprov DKI.

1,3 juta KK akan menerima Bansos dari pemerintah pusat melalui Kemensos. Sedangkan sisanya sekitar 850 ribuan KK akan menerima Bansos yang bersumber APBD DKI Jakarta.

Paket bantuan yang diberikan berisi bahan pangan pokok, yaitu beras lima kilogram satu karung, sarden dua kaleng kecil, minyak goreng 0,9 liter satu pouch, biskuit dua bungkus, serta masker kain dua pcs, sabun mandi dua batang, dan tidak ada pemberian berupa uang tunai.

“Kami mengapresiasi sikap pemerintah pusat yang telah legowo mau membantu warga Ibu Kota terdampak dari Covid-19,” ucapnya.

Namun, Riza tak menjelaskan besaran bansos yang akan diberikan apakah akan sama dengan periode pertama atau tidak. Diketahui, Pemprov DKI telah memberikan bansos tahap pertama pada 9-24 April 2020 lalu.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker