DPR RI bersama BUMN Bagikan APD ke RS dan PKM di Bondosowo

Abadikini.com, BONDOWOSO – Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jatim III, Sonny T Danaparamita distribusikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) pada RSUD dr. H. Koesnadi dan puskesmas-puskesmas (PKM) di Bondowoso.

Adapun bantuan yang diberikan adalah berupa setelan APD lengkap sejumlah 26 paket. Hazmat disposable sejumlah 245, masker medik sejumlah 126 box, sepatu medik 24 pasang, hand sanitizer, disinfektan, hands prayer, dan lainnya.

Bantuan ini merupakan wujud nyata peran wakiil rakyat tersebut dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran pandemi virus corona / Covid-19 khususnya di Bondowoso yang merupakan daerah pemilihannya (Dapil).

Distribusi APD oleh Sonny T Danaparamita (STD) ini dilakukan langsung oleh Wakil Ketua DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Bondowoso, Sinung Sudrajad sekaligus roadshow keliling ke PKM dan RSUD dengan didampingi relawan STD Bondowoso dan Posko Covid-19 dari Kementerian BUMN yang merupakan mitra kerja Komisi VI DPR RI.

Direktur RSUD dr. H. Koesnadi, Yus Priatna menyambut baik bantuan yang diberikan ini. “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh bapak Sonny, bantuan ini sangat berguna bagi kami para medis yang sedang bertugas sebagai garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan pandemi covid 19,” kata Priatna, Selasa (12/5/2020).

Ditemui di tempat yang berbeda, hal senada juga disampaikan Muhammad Imron, “terima kasih kami sampaikan kepada pak Sonny yang telah memberikan bantuan APD ke Puskesmas di wilayah Bondowoso. Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT, Aamiin,” beber Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso ini.

Hal yang sama juga disampaikan pihak BUMN di Bondowoso melalui Bank BTN. “Saya mewakili bapak Holiosri selaku PIC Satgas Posko Covid-19. Beliau sangat senang Posko Covid-19 dapat turut serta dalam kegiatan pendistribusian APD dari pak Sonny T Danaparamita,” KCP BTN Bondowoso, Elok Nawangwulan.

Elok menambahkan, dalam pandemi ini, bahwa BUMN telah membuka posko Covid-19 di setiap Kabupaten/kota sebagai wujud kepedulian BUMN dalam membantu pemerintah mengatasi Pandemi Covid 19 ini.

Bantuan berupa APD dari Anggota DPR RI Komisi VI F-PDI Perjuangan dari Dapil 3 Jatim Sonny T Danaparamita merupakan kerjasama dengan BUMN selaku mitra kerja Komisi VI.

Relawan STD Bondowoso mewakili Sonny T Danaparamita bersama para Relawan Posko Covid 19 BUMN menyampaikan, bantuan tersebut telah didistribusikan ke RSUD dr. H. Koesnadi, RS. Paru, PKM Nangkaan, PKM Maesan, PKM Tamanan, PKM Wringin, PKM KotaKulon, PKM Kademangan, PKM Klabang.

“Bantuan ini dalam rangka perwujudan perhatian kita kepada para tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19, baik tenaga medis yang berada Di RSUD, RS. Paru maupun Puskesmas, yang mana para medis tersebut wajib melindungi diri karena tupoksi mereka hari ini paling rentan tertular virus covid 19.

Dalam mengantisipasi kemungkinan terburuk, Petugas Medis PKM sebagai garda terdepan penanganan Pasien Covid 19 berhak mendapatkan perlindungan semaksimal mungkin,” beber salah satu Relawan STD Bondowoso, Deny.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bondowoso, Sinung Sudrajad menyampaikan, distribusi bantuan tersebut sangat berguna sekali bagi paramedis.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Sonny T Danaparamita atas partisipasi aktifnya dalam penanganan, pencegahan serta penanggulangan covid 19 di Kabupaten Bondowoso,” papar Sinung.

Oleh karenanya, dalam kesempatan ini, pihaknya juga mengimbau, bagi masyarakat untuk lebih aktif memahami kondisi kesehatan tubuh.

“Sekiranya ada gejala yg diantaranya masuk dalam kategori Covid-19, maka mohon segera periksakan diri ke Puskesmas terdekat. Terlebih jika yang bersangkutan baru datang dari luar Kota atau pernah terkait dengan pasien positif Covid-19.

Semakin kita jujur dan terbuka maka semakin banyak jiwa yg bisa diselamatkan. Ingat bahwa terinfeksi virus corona bukanlah aib, semua orang mempunyai potensi utk terjangkit,” tutup Sinung.

Foto : Relawan Sonny T. Danaparamita bersama BUMN distribusi bantuan APD untuk paramedis di Bondowoso

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker