Bantu Warga Di Tengah Pandemi Covid-19, Yonif 411 Kostrad Bagikan Sembako di Perbatasan RI-PNG

Abadikini.com, MERAUKE – Dalam rangka meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa (Yonif MR 411/Pdw) Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG berbagi kebahagian dengan membagikan paket sembako kepada warga Kampung Bupul, Distrik Eligobel.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han, dalam keterangannya di Merauke, Papua, Minggu (3/5/2020).

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan bahwa puluhan paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat ini merupakan wujud kepedulian personel Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad kepada warga binaan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Di tengah pandemi wabah virus corona saat ini, uluran tangan kita sangat dibutuhkan warga khususnya yang ada di perbatasan RI-PNG dalam membantu meringankan kebutuhan pokoknya sehari-hari,” ujarnya.

Pembagian sembako yang dilaksanakan pada Minggu (3/5/2020) pagi, kali ini dibagikan oleh Pos Kalimaro kepada warga binaan di Distrik Eligobel. “Tepatnya di Kampung Bupul, kita mendatangi rumah warga secara door to door dengan tetap menerapkan jaga jarak, menggunakan masker, dan cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan,” jelasnya.

Dansatgas mengungkapkan bahwa pemberian bantuan berupa sembako ini sebagai rasa peduli kepada sesama di tengah pandemi Covid-19 saat ini. “Sembako yang kita berikan terdiri dari beras, mie instan, biskuit dan lain sebagainya, harapan kita semua hal ini dapat meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

Sambil berkeliling kampung personel juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah jika tidak penting, selalu menjaga jarak, dan menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, serta selalu menggunakan masker jika keluar rumah.

“Tetap ikuti peraturan Pemerintah, berdoa bersama-sama semoga virus corona ini cepat hilang, dan kita semua dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala,” tandasnya.

Sementara itu, Danki A Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Lettu Inf Agus Wibowo mengatakan bahwa pembagian sembako difokuskan kepada wilayah binaan Pos Kalimaro dalam hal ini Kampung Bupul.

“Sembako diberikan kepada warga yang tinggal di wilayah perbatasan RI-PNG khususnya disekitar pos, mudah-mudahan dapat meringankan beban warga ditengah pandemi virus corona,” tuturnya.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh salah satu warga Kampung Bupul Bapak Letus Yolmen (34 th) kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad dalam hal ini Pos Kalimaro. “Terimakasih banyak Bapak-bapak TNI Pos Kalimaro, atas kepedulian dan bantuan sembakonya, kita berdoa bersama mudah-mudahan virus corona ini segera pergi dari Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker