Hari Ini Rusia Alami Lonjakan Kasus Positif Covid-19 Hampir 10 Ribu Orang

Abadikini.com, JAKARTA – Rusia mengalami lonjakan kasus positif virus corona atau Covid-19 pada hari, Sabtu (2/5/2020) tertinggi dari hari-hari sebelumnya. Pasalnya peningkatan kasus positif mendekata 10 ribu kasus Covid-19.

Mengutip dari AFP, kasus positif Covid-19 di Rusia bertambah 9.623 orang sehingga total keseluruhan menjadi 124.054 orang yang terpapar Covid-19.

Diketahui dari jumlah itu, terdapat 57 orang dinyatakan meninggal dunia dalam 24 jam terakhir sehingga total jumlah korban jiwa di Rusia mencapai 1.222 orang.

Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin mengatakan Ibu kota Rusia, Moskow menjadi pusat penyebaran wabah Covid-19 tertinggi. Dikatakannya juga saat ini Rusia belum mencapai puncak pandemi.

Kota Moskow mencatat 5.358 kasus baru, sehingga total penghitungan menjadi 62.658 orang positif Covid-19.

“Ancaman tampaknya meningkat,” kata Sobyanin, Sabtu (2/5).

Dia memperkirakan sekitar dua persen dari penduduk Moskow atau lebih dari 250 ribu orang berpotensi tertular wabah virus corona.

Sementara, menurut statistik resmi, Moskow punya 12,7 juta populasi, tetapi angka sebenarnya diyakini masih lebih tinggi.

“Menurut tes skrining dari berbagai kelompok populasi, jumlah sebenarnya dari yang terinfeksi adalah sekitar dua persen dari total populasi Moskow,” ujar wali kota Moskow itu.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker