Melalui Program PKM, Unesa Distribusikan Alat Semprot Disinfektan Tangani Covid-19

Abadikini.com, SURABAYA – Pemutusan mata rantai penularan Covid-19 terus dilakukan oleh berbagai elemen, baik masyarakat maupun lembaga pemerintahan. Salah satu cara untuk memutus rantai penularan Covid-19 ini adalah dengan penyemprotan disinfektan.

Untuk mendukung hal tersebut, PKM LPPM Unesa bersama UCC kembali memberikan bantuan berupa 40 unit alat penyemprot elektrik sekaligus cairan disinfektan kepada masyarakat di tingkat RW, Pukesmas, dan Masjid yang ada di daerah Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik di Lobi Gedung Rektorat.

Proses penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Ketua UCC, Edy Mintarto. Penyerahan bantuan tersebut, turut hadir pula Arif Bulqini, Ananda Perwira Bakti, Indra Himawan Susanto, Andhega Wijaya, Aghus Sifaq, dan I Dewa Made Aryananda W. K. selaku anggota PKM LPPM Unesa, serta 2 perwakilan dari masyarakat.

Penetapan penerima bantuan ini dilakukan dengan metode survey oleh PKM LPPM Unesa.

“Bantuan ini diberikan kepada Puskesmas, RT, RW, Karang Taruna, dan Masjid dengan menyebarkan tim PKM kami untuk melakukan survey dan verifikasi terlebih dahulu kepada penerima bantuan di daerah Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik,” terang Arif Bulqini yang juga menjadi Wakil Dekan Bidang Keuangan FIO Unesa melaui rilisnya, Jumat (1/5/2020).

Salah satu penerima bantuan, Pri yang juga merupakan Ketua RT 03 Driyorejo, bantuan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam pencegahan penularan covid-19.

“Saya sangat berterima kasih sekali atas bantuan yang Unesa berikan, dan bantuan ini sangat dibutuhkan oleh warga,” ujar Pri.

Hal senada juga disampaikan Remas Al-Kubro Lidah Wetan, Syaiful, pihaknya berterima kasih kepada Unesa telah memberikan bantuan kepada Masjid Al-Kubro.

“Dan bantuan ini sangat bermanfaat guna pencegahan covid-19 di Masjid, tingkat RW, Puskesmas, dan Masjid yang ada di daerah Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik,” beber Syaiful.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button