Syakir Daulay Bersyukur Doanya di Ramadhan Tahun Lalu Terwujud Sekarang

Abadikini.com, JAKARTA – Syakir Daulay pernah berkata ingin jadi bagian dari sinetron Para Pencari Tuhan. Ramadan tahun lalu, ia berdoa untuk diberikan kesempatan tersebut. Rupanya, doa itu langsung terjawab di ramadan berikutnya, Syakir Daulay mendapat peran sebagai Ustaz David.

“Pas Ramadan tahun kemarin lagi sahur, kan nonton PPT, Syakir bilang, ‘ya Allah ingin deh main di PPT. Waaktu sahur kan waktu bekah, eh alhamdulillah di Ramadan tahun ini dipanggil, jadi emang kayak doa Ramadan tahun lalu yang terwujud,” kata Syakir saat diwawancara secara virtual baru-baru ini.

Syakir ingin main di sinetron tersebut karena kagum dengan jalan ceritanya. Syakir menilai semua karakter dalam PPT mendapat porsi yang pas. Tidak aada satu karakter yang terlalu menonjol dan masing-masing punya ciri khas yang kuat.

“Karena di sibi semua karakter sama, memainkan dengan maksimal, dan sampai apa yang mau disarkasin, sampaikan, enggak langsung ceramahi, nasehati dan dengan bahasa ringan yang orang paham,” ujar Syakir.

Menurut Produser PPT, Deddy Mizwar, Syakir Daulay tidak begitu saja mendapatkan perannya. Ia bersaing dengan sedikitnya 5 orang haifz dan dai muda. Dari video audisi, akhirnya deddy memilih Syakir untuk memerankan karakter tersebut.

“Pertama memang aktingnya lebih baik dari yang lain, kedua mewakili kaum mulenial, dari segi usia lebih tepat dengan karakternya. Kita obyektif sekali, bukan karena tahu dan kenal karena yang lain juga dikenal. Kita memilih yang betul-betul bisa mengeskpresikan karakter ini,” ujar Deddy.

Saat terpilih, ujian Syakir belum selesai. Sebagai aktor baru, Syakir Daulay banyak menimba ilmu selama di lokasi syuting. Ia merasa Deddy Mizwar sebagai gudang ilmu yang bisa diserap sebanyak-banyaknya agar semakin lihai dalam berakting.

“Syakir diajarin gimana cara akting, ngomongin karakter kalau jadi gimana, di situ Syakir lebih seneng lagi, malem itu bisa banyak banget dapet ilmu dunia peran dari pak haji,” katanya.

Sumber Berita
viva.co.id

Baca Juga

Back to top button