Disemprot Pewangi Pakaian, Mayat Bayi Dibungkus Rapi dalam Kardus dan Karung Hebohkan Warga Jambi

Abadikini.com, JAMBI – Penemuan mayat bayi dibungkus karung putih menggerkan warga Jalan Syailendra, Lorong Family Jaya, RT 09, Rawa Sari, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Jambi.

Baca Juga

Camat Alam Barajo, Mustari, mengatakan mayat bayi tersebut, pertama kali ditemukan seorang warga, Kamis (23/4/2020) sekira pukul 16.00 WIB.

Namun, karena tidak berani membuka sendiri, sejumlah warga meminta bantuan seorang pemulung untuk membuka isi dari karung tersebut.

“Sekitar pukul 16.00 itu ditemukan warga, namun karena tidak berani membuka, minta tolong sama satu orang pemulung, pas dibuka, baru lah keluar bau meyengat dan ternyata isinya mayat bayi,” kata Mustari di lokasi kejadian, Kamis (23/4/2020).

Mustari melanjutkan, untuk mengelabui warga, pelaku sengaja menyemprotkan cairan pewangi pakaian pada karung.

“Mungkin untuk mengelabui warga, di semprot pewangi lah karung itu,” imbuhnya.

Dari pantauan Tribunjambi.com di lapangan, tampak sesosok mayat bayi tersebut diletakkan pada sebuah kardus dan di bungkus dengan karung berwana putih.

Selain itu, ari-arinya pun masih tampak menempel pada jasad bayi tersebut.

Lebih lanjut, Mustari mengungkapkan, sebelum ditemukan, Kamis (23/4/2020) sore, dua hari sebelumnya, seorang warga bernama Hafis sudah melihat keberadaan karung tersebut, tepatnya di pinggir jalan.

Namun, Hafis tidak curiga terhadap karung tersebut.

“Dua hari yang lalu, itu sudah di temukan warga kita, cuman karena di duga paket yang terjatuh, karung yang awalnya terletak di bawah, digantung di sebuah pagar, tapi beberapa jam tidak ada yang mengambil, di buanglah ke arah semak,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolsek Kota Baru, AKP Afrito Marbaro membenarkan penemuan jasad bayi tersebut.

Dia mengatakan, saat ini, jasad telah di evakuasi ke rumah sakit Raden Mattaher untuk di autopsi.

“Benar, kita terima laporan tersebut, dan anggota kita sudah turun ke lapangan untuk melakukan penyelidikan, untuk jenis kelaminny, kita belum bisa pastikan, karena masih dalam proses pemeriksaan,” kata Afrito, pada Kamis (23/04/2020) sore.

 

Sumber Berita
Tribunnews

Baca Juga

Back to top button