Pemprov DKI akan Perpanjang masa PSBB

Abadikini.com, JAKARTA – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta akan berakhir pada Kamis 23 April 2020. Pemprov DKI Jakarta berencana akan memperpanjang PSBB.

“Sedang menunggu kepgub lanjutan. Berdasarkan kajian, betul (diperpanjang),” kata pejabat Humas Dinas Kesehatan DKI Jakarta Irma Yunita, seperti dikutip detik.com, Rabu (22/4/2020).

Menurut Irma, kondisi wabah virus Corona di DKI Jakarta belum juga reda. Masih terjadi peningkatan kasus positif Corona setiap hari.

“Iya, sesuai dengan tren laporan kasus harian. Bisa dilihat di web (corona.jakarta.go.id),” ucap Irma.

Seperti diketahui, PSBB DKI Jakarta dimulai sejak 10 April 2020 dan berakhir pada 23 April 2020. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pernah menyampaikan penanganan virus Corona memakan waktu lama.

“Berapa lamanya? Setahu saya, di seluruh dunia, belum ada yang bisa selesai. Di Tiongkok, Wuhan masih ada masalah. Padahal mereka sudah berjalan lebih dari empat bulan. Sepertinya kita di Jakarta harus bersiap periode yang mungkin agak panjang,” ucap Anies dalam rapat virtual bersama Timwas Penanggulangan COVID-19 DPR RI, Kamis (16/4).

Dengan demikian, menurut Anies, masa PSBB kemungkinan besar akan diperpanjang. “PSBB itu diberlakukan 14 hari, padahal dalam kenyataan wabah seperti ini tidak bisa selesai dalam 14 hari, hampir pasti diperpanjang,” ungkapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker