Malaysia Sebut Klaster Baru Covid-19 dari Seorang Mahasiswa yang Baru Pulang dari Magetan

Abadikini.com, JAKARTA – Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) mengumumkan klaster baru orang-orang yang terjangkit virus corona (Covid-19) dari pelajar Malaysia yang baru pulang dari sebuah pesantren di Temboro, Magetan, Jawa Timur.

“Sebuah klaster baru telah dideteksi di pintu masuk internasional, yaitu warga Malaysia yang pulang dari Indonesia melalui Lapangan Terbang Kuala Lumpur (KLIA) pada 16 April 2020,” ujar Dirjen Kesehatan KKM Dr Noor Hisham Abdullah di Kuala Lumpur, Minggu, 19 April 2020, seperti dilaporkan Antara.

Klaster itu terdiri dari 43 orang yang dinyatakan positif Covid-19 di kalangan pelajar yang pulang dari Temboro, salah satu daerah yang telah dinyatakan sebagai zona merah di daerah Magetan. “Masih terdapat beberapa kasus yang masih menunggu keputusan,” katanya.

Dia mengatakan sebanyak 34 orang dari keseluruhan 43 kasus tersebut telah dikarantina di Negara Bagian Melaka dan sembilan orang di Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur dan Putrajaya. “Ini menunjukkan bahwa tindakan pemerintah untuk mengambil langkah karantina dan menyaring semua warga Malaysia yang pulang dari luar negeri adalah tepat,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, KKM menyampaikan terdapat 95 orang yang telah pulih dan diizinkan pulang pada Minggu, 19 April 2020, sehingga menjadikan jumlah kumulatif kasus yang telah pulih sepenuhnya dari Covid-19 adalah sebanyak 3.197 atau 59,32 persen dari jumlah keseluruhan kasus.

Sumber Berita
tagar

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker