Pria yang Meninggal Saat Shalat Jumat di Bogor, Dievakuasi Pakai Protap Corona

Abadikini.com, BOGOR – Seorang pria meninggal dunia saat sedang melakukan ibadah shalat Jumat di masjid kawasan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jenazah dievakuasi dengan protap Corona.

“Lagi shalat (meninggal). Itu baru beres dievakuasi. Lagi shalat (korban),” kata Kapolsek Kemang Kompol Agus Suyandi ketika dihubungi, Jumat (17/4/2020) dikutip dari detikcom.

Korban diketahui bernama Odang. Agus menjelaskan lokasi kejadian di Kampung Semplak Kaum, Desa Semplak Barat, Kemang.

Agus menuturkan, saat sedang shalat, Odang tiba-tiba terjatuh. Warga pun tak ada yang berani mendekati dan menyentuh Odang.

“Ya, begitulah (panik). Iya, karena suasana seperti ini (wabah COVID-19),” lanjutnya.

Polisi pun mendatangi TKP atas laporan warga lalu menghubungi RSUD Cibinong untuk dilakukan proses evakuasi. Petugas dari RSUD Cibinong berpakaian APD kemudian melakukan evakuasi jenazah dari masjid.

“Kami bukannya tidak berani (evakuasi Odang). Kan ada SOP, ada kewajiban gitu. Itu lagi, karena kan suasana begini (wabah Corona), jadi penanganan pun, pengambilan jenazah pun mulai sesuai SOP,” ucap dia.

Agus menjelaskan polisi belum mengetahui korban meninggal karena COVID-19 atau tidak. Keluarga korban pun belum dimintai keterangan. Dia mengungkapkan polisi masih menunggu kabar dari RSUD Cibinong untuk mengetahui korban meninggal karena COVID-19 atau bukan.

“Kalau masalah COVID kan bukan kewenangan kita. Dugaan meninggal belum jelas. Iya, tunggu rumah sakit,” tandasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker