Lawan Corona, Wali Kota Tidore Ali Ibrahim Kocek Uang Pribadi Bantu Warga Miskin dan Tenaga Medis

Abadikini.com, TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim terus melakukan terobosan-terobosan guna mencegah wabah virus corona (Covid-19) di wilayah pemerintahannya.

Terobosan pertama dia menyatakan siap menyumbangkan gajinya selama 3 bulan guna membelikan sembilan bahan pokok (sembako) untuk membantu warga tak mampu atau miskin yang terkena dampak virus Covid-19 di Tidore Kepulauan.

“Saya akan menyumbangkan gaji saya selama 3 bulan untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kota Tidore Kepulauan, dan kalau covid-19 ini belum selesai maka saya akan sumbangkan lagi gaji  saya,” kata Ali Ibrahim di Tidore Rabu 15 April 2020.

Tak hanya sumbangkan sembako kepada warga miskin saja, Ali ibrahin juga kembali kocek uang pribadi untuk membelikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Baju Hazmat, dan Kacamata Pelindung dan dia juga distribusikan langsung APD tersebut ke seluruh puskesmas di Tidore Kepulauan.

Dikatakannya, Bantuan pribadinya itu baru merupakan tahap pertama, untuk Puskesmas yang ada di Pulau Tidore, tahapan berikutnya direncanakan pada minggu depan untuk Pusksemas yang ada di Daratan Oba.

“Saya pesan APD ini sebanyak 400 buah dan baru tiba 100 buah, Ini adalah sumbangan pribadi saya, untuk pemerintah daerah yang sudah dialokasikan melalui dana Covid-19 seluruhnya masih dalam tahap pemesanan dan belum tiba,” kata Ali Ibrahim seperti dikutip Abadikini.com dari Youtube tv online tidore, Jumat (17/4/2020).

Menurut Ali Ibrahim, apa yang diberikan dari uang pribadi pada hari ini demi kemanusiaan, dan semampunya. Dia katakan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan saat ini sedang berusaha maksimal untuk menyediakan masker, yang akan dibagikan kepada seluruh masayarakat di tiap kelurahan dan desa.

“Saat ini kita tidak perlu saling menyalahkan, menghujat dan mencari kesalahan, yang kita butuhkan sekarang adalah kerjasama semua pihak agar masyarakat dan tenaga medis bisa terbantu, Bersama kita bisa lawan Virus Corona ini.” ungkap Ali.

Dari lima puskesmas yang Wali Kota kunjungi untuk menyerahkan APD tersebut, didampingi Sekretaris Daerah Drs. H, Asrul Sani Soleiman dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan, Abdullah Maradjabessy. Puskesmas tersebut yaitu, Puskesmas Rum, Puskesmas Ome, Puskesmas Tomalou, Puskesmas Soasio dan Puskesmas Tosa.

Tak hanya menyerahkan APD saja namun, Ali Ibrahim menyempatkan diri menyapa para tenaga medis di Puskesmas tersebut, serta memberi mereka kesempatan untuk menyampaikan permintaan dan masukkan dari mereka.

Simak video di bawah ini:

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker