Dalam Sehari 4.070 Kasus Baru Corona Muncul, Rusia Akan Hadapi Minggu-minggu Sulit

Abadikini.com, MOSKOW – Rusia mencatat ribuan kasus baru infeksi virus Corona dalam waktu 24 jam terakhir. Menurut data resmi pemerintah, sebanyak 4.070 kasus baru dilaporkan dalam sehari.

Dengan demikian, seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (17/4/2020), hingga kini tercatat 32.008 kasus positif Corona di negeri itu. Adapun jumlah kematian akibat COVID-19 di Rusia sejauh ini tercatat sebanyak 273 kematian, termasuk 41 kematian dalam waktu 24 jam terakhir.

Dari 4.070 kasus baru yang dilaporkan dalam 24 jam terakhir, lebih dari separuhnya tercatat di Moskow dan wilayah sekitarnya. Pejabat-pejabat Rusia mengingatkan bahwa ibu kota Rusia itu masih dua atau tiga pekan lagi sebelum mencapai puncak kasus Corona.

Moskow, kota terbesar Eropa dengan sekitar 12 juta jiwa penduduk, telah berada di bawah lockdown (penguncian) sejak akhir Maret lalu. Namun para pejabat mengeluhkan banyaknya warga Moskow yang melanggar aturan lockdown.

Wakil Wali Kota Moskow, Anastasia Rakova mengingatkan bahwa kota itu “akan menghadapi minggu-minggu sulit ke depan”.

“Puncak morbiditas akan tiba dalam dua hingga tiga minggu ke depan,” katanya dalam sebuah video yang dirilis di media sosial.

Sesuai aturan lockdown di Moskow, warga hanya dibolehkan keluar rumah untuk pergi bekerja, membawa anjing jalan-jalan, membuang sampah atau mendatangi toko terdekat. Aturan ini akan berlaku hingga setidaknya 1 Mei mendatang.

Rusia telah melakukan lebih dari 1,7 juta tes virus Corona, meskipun ada kekhawatiran tentang keakuratan tes tersebut.

Sumber Berita
detikcom

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker