Aisyah, Bocah 4 Tahun di Kediri Sumbang Uang Celengan Buat Beli APD Tim Medis

Abadikini.com, KEDIRI – Kisah menginspirasi datang dari bocah 4 tahun asal Kediri, Aisyah menyumbangkan seluruh isi dalam celengannya untuk membantu pengadaan alat pelindung diri (APD) tim medis dan relawan yang sedang berjuang menangani para pasien wabah Covid-19.

Datang diantar ayahnya, bocah yang masih duduk di bangku PAUD tersebut mendatangi langsung kantor Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) di Jalan Pesantren VI No.5, Ngadirejo, Kediri.

Aisyah tiba di kantor Laznas BMH dengan membawa celengan berwarna kuning yang belum dipecahkannya. Dengan memberanikan diri, Aisyah menyerahkan celengannya tersebut kepada petugas Laznas BMH untuk dibuka. Setelah dibuka & dihitung isi celengan Aisyah lumayan banyak, yaitu totalnya ada sejumlah Rp 367.000.

Hati gadis kecil tersebut bergerak untuk menyedekahkan celengannya, karena ia melihat banyak dokter sedang berjuang membantu menyembuhkan pasien corona Covid-19 meski dengan APD terbatas.

“Untuk bantu dokter menyembuhkan pasien corona, beli masker & alat lainnya,” tutur Aisyah. Rabu, (15/4/2020).

Sang ayah, Mahfud Ikhsan, menceritakan kalo Aisyah merelakan uang tabungan di dalam celengannya itu atas inisiatifnya sendiri.

“Memang Aisyah kami didik sejak kecil menabung, dan hasil tabungan itu diperuntukkan bagi sosial yang membutuhkan. Meskipun tidak terlalu banyak, kami harap apa yang diberikan Aisyah bisa membantu tim medis di garda terdepan menyembuhkan pasien corona,” tukasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button