Mako Pusat Bang Japar Bersama RW 05 Semprotkan Disinfektan di Jatipadang, Jaksel

Abadikini.com, JAKARTA – Setiap wilayah di DKI Jakarta terus sosialisasi pencegahan Virus Corona atau Covid-19. Kegiatan terus digalakan warga RW 05 di Kelurahan Jatipadang, Kec. Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan.

Bu RT 09/05, Emily mengajak Ormas Bang Japar pimpinan Fahira Idris untuk melakukan penyemprotan di sekitar Mako Pusat Bang Japar Jl. Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Mako Pusat Bang Japar berkoordinasi dengan beberapa wilayah di antara Jaksel, Jaktim dan Jakpus antara lain; Bang Japar Komcam Pasar Minggu Jaksel, Komcam Tebet Jaksel, Komcam Cempaka Putih Jakpus dan Komcam Pasar Rebo Jaktim untuk Kolaborasi bersama-sama membantu warga sekitar Mako Pusat Bang Japar.

Alhamdulillah, kegiatan juga dihadiri langsung Ketua Umum Bang Japar, Fahira Idris, Sekum Bang Japar, Mustari Mangkauk, Danwil Jaktim, Musa Marasabessy, Danwil Jaksel, Achmad Fauzi dan Tim Bang Japar lintas wilayah.

Fahira Idris sebagai Ketua Umum mengapresiasi inisiatif Warga RW 05 yang mengajak Ormas Bang Japar untuk kerjasama dalam penyemprotan di RT 8, RT 9, RT 10 di lingkungan RW 05 dan Masjid Al Mujahidin Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Hari ini, sebagai Ketum Bang Japar merasa bangga pada Anggota Bang Japar lintas wilayah yang terus bergerak dan membantu lingkungan Mako Pusat Bang Japar,” kata Fahira dalam sambutannya. Minggu, (12/4/2020)

Tadi juga, saya berikan langsung masker, hand sanitizer, dan sarung tangan untuk petugas agar tetap menjalankan tugasnya dengan baik,” sambungnya.

Dalam pengarahannya Fahira Idris yang juga Anggota DPD RI tetap menyampaikan, sosialisasi singkatnya untuk terus mencuci tangan, tetap menjaga antar warga dan tetap menggunakan masker di saat di luar aktivitasnya.

“Bang Japar di semua wilayah tetap bergerak menjaga kampung dalam lingkup terkecilnya sesuai edaran Gubernur DKI Jakarta bersama pengurus RT, pengurus RW, LKM, FKDM, Karang Taruna, PKK, Dasawisma dan seluruh warga untuk sama-sama mencegah Penyebaran Corona atau Covid-19”, ucap Fahira Idris dalam pengarahannya pada pelepasan Tim penyemprotan Mako Pusat Bang Japar.

Dalam kegiatan kali ini, alhamdulillah Dewan Penasehat Bang Japar Wilayah Jakarta Selatan, Haji Purwanto yang juga Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta ikut memberikan 5 derijen disinfektan untuk penambah bahan penyemprotnya.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close