Kenang Glenn Fredly, Desta dan Vincent Teringat Masih Ada Utang

Abadikini.com, JAKARTA – Kabar duka kembali menyelimuti industri hiburan Tanah Air. Musisi Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu, 8 April 2020 akibat menderita penyakit meningitis. Pelantun Kasih Putih itu menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan dan akan dimakamkan Kamis, 9 April 2020 di Tanah Kusir.

Banyak yang merasa kehilangan sosok Glenn sebagai musisi yang dikenal peduli terhadap rasa kemanusiaan, termasuk presenter Deddy Mahendra Desta dan Vincent Rompies. Dalam acara Tonight Show, keduanya terlihat tak kuasa menahan tangis saat mengenang sosok Glenn. Seperti apa? Simak ulasan berikut, seperti dilansir dari intipseleb.

Kabar meninggalnya penyanyi Glenn Fredly meninggalkan duka yang mendalam untuk rekan artis, termasuk Vincent Rompies dan Desta. Dalam acara Tonight Show, bersama Enzy Storia dan Hesti Purwadinata, keduanya mengenang kebaikan Glenn semasa hidup. Saat mengucapkan belasungkawa, Vincent tak kuasa menahan tangis dan meminta Hesti untuk melanjutkan ucapannya.

Respect sebesar-besarnya Kaka Bung, Rest In Peace. Ya buat (menahan tangis),” kata Vincent Rompies dalam acara Tonight Show, 8 April 2020 sambil membelakangi kamera.

Desta dan Vincent tak kuasa menahan tangis

Akhirnya, Hesti pun melanjutkan ucapan Vincent dengan berkata bahwa dia beruntung sempat wawancara musisi legendaris itu secara langsung saat hadir sebagai bintang tamu di acara Tonight Show.

Selain itu, Hesti juga menceritakan kenangan terakhir saat bersama Glenn, yakni menonton konser tunggalnya. Dia bahkan membeli tiket konser festival demi menikmati musik Glenn Fredly lebih dekat. Begitupun dengan Enzy Storia.

“Yang pasti aku mengenal Glenn sampai sekarang masih ngelihatnya starstruck, karena dari zaman sekolah udah bisa ngelihat dia sampai berkecimpung di sini, bisa interview langsung, ngelihat langsung,” ucap Hesti.

“Sama kayak ka Hesti, kita lebih mengidolakan karena pekerjaan ini kita jadi lebih kenal, jadi lebih dekat. Sering banget ketika Glenn datang ke sini tuh kayak gak ada lagu-lagu yang gak kita hafal. Cuma berbeda sama ka Vincent dan ka Desta lebih personal juga dekatnya,” ujar Enzy Storia.

Kenangan Vincent dan Desta terhadap Glenn Fredly

Meski dengan suara yang bergetar karena menahan tangis, Desta mengaku masih memiliki utang dengan mendiang Glenn. Saat itu, dia dan Vincent diminta untuk memandu konser Glenn tapi karena ada demo, keduanya gagal hadir dalam acara tersebut.

“Kita berdua ada yang belum selesai karena waktu itu kita diajak MC ternyata ada acara demo besar-besaran kita gak jadi dateng,” ungkap Desta.

Saat itu, Vincent dan Desta diminta sebagai kejutan yang tiba-tiba hadir dalam konser oleh manajer dan tim Glenn Fredly. Tapi sayang, kerusuhan yang sempat terjadi di Ibu Kota Jakarta menyebabkan keduanya tidak hadir dalam konser tersebut. Hal itu disayangkan oleh Vincent dan Desta kini.

“Kita diminta untuk jadi surprise-nya Glenn saat itu, jadi tiba-tiba di tengah show kita muncul berdua bawain Tonight Show, itu Kakak Bung gak tahu tuh manajernya dan timnya yang nyiapin. Tapi pas konser lagi kerusuhan Jakarta rusuh, udah ketutup semua akses, gak nyampe,” kata Vincent.

Tak hanya itu, Tonight Show juga mendedikasikan acara semalam untuk apresiasi karya Glenn Fredly selama ini. Bersama Brisia Jodie, keempat presenter Tonight Show menyanyikan lagu Akhir Cerita Cinta, Kasih Putih, Januari, dan Sekali Ini Saja. Cuplikan tersebut berhasil membuat warganet Twitter merasa sedih mengingat karya almarhum Glenn yang begitu apik, hingga Tonight Show terdaftar dalam Trending Topic pada Rabu malam, 8 April 2020.

Selamat Jalan, Bung Glenn Fredly!

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button