Pasca Ribuan Warga Alor Sambut Hamid LIDA Pulang Kampung Berbuntut Panjuang, Kapolda NTT Panggil Kapolres

Abadikini.com, JAKARTA – Polda NTT memanggil Kapolres Alor terkati kasus penyambutan Hamid Haan atau Hamid LIDA, kontestan perwakilan Provinsi NTT asal Alor di ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020, oleh ribuan warga pada Sabtu, 4 April 2020 lalu berbuntut panjang.

Diketahui, warga Kabupaten Alor, NTT, dalam jumlah besar berkumpul di Bandara Mali, Alor, untuk menjemput Hamid LIDA.

Warga dalam jumlah besar juga memadati halaman rumah Hamid LIDA, meski saat ini virus Covid-19 sedang mewabah.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Johannes Bangun, mengatakan, pihaknya telah memanggil sejumlah pihak terkait keberadaan banyaknya warga yang berkerumun saat menjemput kedatangan Hamid LIDA.

“Hari ini Pak Kapolda telah mengundang Wakil Bupati Alor dan memanggil Kapolres Alor untuk klarifikasi tentang kedatangan Hamid ke Alor yang mendatangkan banyak massa,” kata Johannes, melalui sambungan telepon, Senin (6/4/2020) petang dikutip dari Kompas.com.

Menurut Johannes, apa yang terjadi di Alor itu, sangat bertentangan degan maklumat Kapolri sehingga perlu adanya klarifikasi tersebut. Johannes berharap, masyarakat bisa menjalankan maklumat Kapolri yang telah dikeluarkan. Karena kata dia, kalau tidak laksanakan, maka ada ancaman pidana yang bisa dikenakan.

“Pesan Pak Kapolda NTT, diharapkan maklumat Bapak Kapolri itu berlaku bukan hanya bagi polisi saja, tetapi untuk semua pihak termasuk masyarakat,” ujar dia.

Pemerintah Provinsi NTT sebelumnya menyesalkan kondisi itu, karena adanya kerumunan warga dalam jumlah besar.

Pemprov NTT berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi, untuk bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona di NTT.

Sebelumnya diberitakan Abadikini.com, Sabtu 4 April 2020 lalu. Luar Biasa, Ribuan masyarakat Alor NTT menyambut kepulangan Hamid Lida 2020 di kampung Halaman nya di Alor pada Ahad 4 April 2020.

Seperti diketahui Hamid Lida merupakan perwakilan dari NTT asal Alor yang tersisih di Grup 1 Top 12 Besar Lida 2020.

Dukungan masyarakat Alor-NTT terhadap Hamid LIDA begitu besar. Sampai-sampai, masyarakat alor dan NTT menggalang koin dukungan untuk SMS dan Vote Hamid.

Tak hanya itu, bahkan diberbagai tempat di Alor dan NTT, kerap digelar acara nonton bareng (nobar) menyaksikan penampilan Hamid di ajang LIDA Indosiar 2020.

Meski hanya sanggup menembus 12 Besar Liga Dangdut Indonesia, masyarakat Alor-NTT tak kecewa dengan Hamid LIDA.

Sebagai wakil dari NTT khususnya Alor, Hamid LIDA dianggap sudah memberikan penampilan terbaik.

Pantauan Abadikini.com, Hamid LIDA disambut bak selebritas saat turun dari pesawat hingga diantar oleh Polres Alor sampai di kampung halaman Hamid LIDA di Alila, Kecamatan Alor Barat Daya (Abal).

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close