Trending Topik

Kapolda NTT: Situasi Labuan Bajo Aman dan Kondusif Jelang ASEAN Summit

Abadikini.com, LABUAN BAJO – Kapolda Nusa Tenggara Timur Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Johanis Asadoma mengatakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Labuan Bajo, Manggarai Barat dua minggu menjelang Konferensi Tingkat Tinggi ke-42 ASEAN/ASEAN Summit terkendali dan kondusif.

“Dua minggu jelang ASEAN Summit, situasi Labuan Bajo aman kondusif, tidak ada masalah menonjol,” kata Irjen Pol Johanis Asadoma dalam Konferensi Pers Pengamanan ASEAN Summit di Labuan Bajo, Kamis (27/4/2023) malam.

Johanis memberikan apresiasi kepada masyarakat karena telah turut menjaga keamanan di daerah pariwisata super prioritas itu sehingga suasana kamtibmas menjelang kegiatan internasional itu terpantau aman terkendali.

Dia juga menyadari bahwa situasi kamtibmas yang aman itu didukung oleh keramahtamahan masyarakat Manggarai Barat terhadap para tamu dari luar daerah.

“Warga ramah, bersih, nyaman, jadinya orang mau berwisata di sini karena situasinya aman dan tertib. Kita bisa lihat sudah banyak turis asing datang,” ungkap Johanis.

Lebih lanjut dia meminta dukungan masyarakat agar menyukseskan kegiatan tersebut.

Dia memohon agar masyarakat tidak melakukan tindakan yang mengganggu kenyamanan dari para delegasi kepala negara dan menteri luar negeri yang hadir.

Karena menurutnya, ASEAN Summit  merupakan event langka yang harus dimanfaatkan dengan baik untuk mempromosikan Labuan Bajo.

“Seandainya ada masalah yang perlu disampaikan, ditunda dulu, disimpan dulu, setelah Asean Summit baru sampaikan secara langsung, tatap muka, sehingga tidak mengganggu kenyamanan, ketertiban, kelancaran, dan keamanan ASEAN Summit,” katanya dikutip dari Antara.

KTT ke-42 ASEAN akan berlangsung di Labuan Bajo terhitung tanggal 9 sampai 11 Mei 2023 dengan titik kegiatan berpusat pada Hotel Meruorah Labuan Bajo dan Hotel Ayana Labuan Bajo.

Sedangkan para kepala negara dan delegasi menginap di beberapa hotel dalam kota Labuan Bajo.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker