Trending Topik

Heboh, Satu Keluarga di Bondowoso Tewas Terjatuh ke Septic Tank Sedalam 20 Meter

Abadikini.com, BONDOWOSO – Tiga orang yang masih satu keluarga di Kabupaten Bondowoso dilaporkan tewas usai terjatuh ke septic tank sedalam 20 meter. Ketiga orang ini adalah Abdul Rahman alias Walid (67), Seniwati (65), dan Anita (39). Mereka tewas di lokasi kejadian di kediamannya di Desa Sumbersari, Kecamatan Maesan, Kabupaten Bondowoso pada Sabtu (4/4/2020).

Melansir dari Okezone, kejadian tersebut diduga karena tempat penutup septic tank yang sudah lapuk dan keropos termakan usia. Saat hendak ke kamar mandi, Walid melintasi septic tank tersebut. Namun diduga karena tempat penutup septic tank lapuk, Walid terjatuh.

Sang istri Seniwati yang mendengar teriakan suaminya kemudian mendatangi lokasi sekitar septic tank. Nahasnya Seniyati juga ikut terjatuh ke septic tank di rumahnya di Dusun Ekapraya RT 9 RW 3, Desa Sumbersari, Kecamatan Maesan, Kabupaten Bondowoso.

Anita, sang anak yang mengetahui kedua orang tuanya terjatuh ke dalam septic tank sedalam 20 meter bermaksud hendak menolong. Namun akhirnya ia pun ikut terjatuh ke dalam septic tank bersama kedua orangtuanya.

Dalamnya lubang septic tank membuat evakuasi berjalan cukup sulit dan memerlukan waktu lama. Sempit dan dalamnya lubang menjadikan tim evakuasi harus ekstra hati-hati mengantisipasi adanya gas beracun yang keluar dari dalamnya.

Kapolsek Maesan, AKP Slamet Riyadi, membenarkan adanya peristiwa satu keluarga yang tewas terjatuh ke dalam septic tank. Ia menuturkan sempat terkendala dalam hal evakuasi sehingga harus memanggil tim SAR.

“Karena tempatnya sempit dan dalam relatif susah. Maka proses evakuasinya terpaksa melibatkan tim SAR,” ungkap Slamet.

Ia mengungkapkan perlu waktu tiga jam tim SAR berjuang untuk mengeluarkan tiga orang tersebut dari dalam lubang septic tank. Mengingat septic tank yang hanya bisa dimasuki satu orang karena memang sangat sempit lubangnya.

“Perlu peralatan khusus, sebab dikhawatirkan septic tank itu ada gas beracun,” tuturnya.

Berdasarkan keterangan keluarga korban, septic tank tersebut memang telah berusia 20 tahun sejak awal dibuat. Parahnya sejak dibuat 20 tahun lalu tidak pernah adanya renovasi dan penguatan di tutup septic tank.

“Usianya sudah lama dan lapuk makanya penutupnya keropos,” tuturnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker