Ini Penjelasan Soal Belasan Kambing yang Terluka dan Mati Misterius di Bondowoso

Abadikini.com, BONDOWOSO – Warga Desa Sempol Kabupaten Bondowoso dihebohkan dengan diketemukannya belasan kambing milik warga setempat yang terluka dan mati msiterius.

Belum diketahui penyebab pasti dari kematian hewan piaraan mereka tersebut. Sebab, kambing mati misterius tersebut posisinya ada di dalam kandang. Biasanya baru diketahui pagi hari saat kandang dibuka untuk memberi makan.

Kondisi kambing tersebut memang tak semuanya mati. Tapi ada juga yang terluka hingga bagian kakinya tinggal tulangnya saja.

Sementara itu, Dinas terkait mengaku belum bisa memastikan penyebabnya.

“Kami memang baru dapat laporan, dan tim saat ini sedang meluncur ke sana untuk mengecek,” kata Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian dan Hortikultura Bondowoso, drh Cendy Herdiawan dikutip dari detikcom, Kamis (4/2/2021).

Menurutnya, jika melihat lukanya, kemungkinan besar kambing-kambing tersebut dimangsa sejenis karnivora. Karena karnivora memang pemakan daging.

Yang paling memungkinkan, imbuhnya, karnivora tersebut sejenis anjing hutan. Yang oleh masyarakat kebanyakan sering disebut ajag. Karena kalau harimau atau beruang, dirasa tidak mungkin jika melihat kondisi daerah Ijen.

“Tapi kami belum memastikan. Coba saya cek dan selidiki dulu kondisinya di sana (tempat kejadian). Nanti saya kabari lagi hasilnya,” tambahnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker