Putra Sulung Ayu Azhari Keluar Penjara, Dapat Kelonggaran Kasus Senpi Ilegal

Abadikini.com, JAKARTA – Putra sulung Ayu Azhari bernama Axel Gondokusumo mendapat penangguhan penahanan di rumah atas kasus penjualan senjata ilegal beberapa waktu lalu. Hal ini diungkapkan langsung oleh sang ibu kepada awak media. Penangguhan penahanan itu didapatkan Axel karena dirinya harus menjalani operasi gigi dan proses penyembuhan di rumah.

Di tengah wabah virus corona atau Covid-19, Ayu merasa lega karena dapat memantau sang putra secara langsung di rumah. Selain itu, Ayu juga menjelaskan bagaimana kondisi keluarganya di tengah pandemik virus corona. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Seperti diketahui, Axel Djody Gondokusumo dinyatakan sebagai tersangka atas kasus penjualan senjata api ilegal dan diamankan polisi sejak 29 Desember 2019 di Polres Jakarta Selatan. Putra Ayu Azhari ini menjual senpi kepada tersangka kasus penodongan pistol terhadap dua pelajar, yaitu Abdul Malik pengendara mobil super Lamborghini.

Kini, Axel tengah berada di rumah karena proses penyembuhan setelah operasi gigi beberapa waktu lalu. Sang ibu, Ayu Azhari mengaku bertanggung jawab atas pulangnya Axel ke rumah.

“Alhamdulillah baik, ada kemudahan dan keringanan karena Axel juga kemarin sempat operasi gigi, kan dia ada gigi yang sakit dikasih kelonggaran lah. Operasi bisa di rumah dulu, saya yang bertanggung jawab tapi harus mengikuti proses hukum yang berlaku,” kata Ayu Azhari lewat tayangan YouTube SCTV yang diunggah pada Kamis, 2 April 2020.

Di tengah pandemik virus corona, Ayu mengaku lega karena dapat memantau anaknya di rumah. Selain itu, Ayu juga percaya bahwa Axel sudah dewasa dan bisa menentukan mana yang baik dan buruk.

“Alhamdulillah mudah-mudahan jadi satu pelajaran yang baik dan membuat Axel lebih matang. Alhamdulillah di rumah gak macem-macem sambil penyembuhan kan baru operasi gigi baru dua minggu jadi baik-baik semua,” ucapnya.

Dengan adanya masalah penjualan senpi ilegal yang menjerat Axel ke penjara, Ayu berharap agar putranya bisa mengambil hikmah dari kasus tersebut.

“Ya jelaslah syok, taubatan nasuha lah dia, kilas balik, intropeksi, menjadi lebih baik. Ini kan belum selesai masih punya tanggung jawab terus proses hukum yang berlaku pasti harus dilakukan,” ujarnya.

Selain bicara soal kondisi Axel yang diberi penangguhan penahanan, artis senior 50 tahun ini juga bicara soal suaminya yang terjebak lockdown di Denmark. Sehingga, Ayu dan suami berpisah untuk sementara waktu hingga virus corona mereda.

“Suamiku kan kerjanya di luar bolak balik, tapi ada pekerjaan beliaupun yang tertunda karena lockdown jadi terpaksa dihentikan dulu. Di Denmark kan negara maju, jadi gak ada masalah seharusnya, support systemnya baik,” tandasnya.

Tak hanya itu, Ayu juga berharap agar masyarakat Indonesia bisa patuhi himbauan pemerintah untuk tidak berkerumunan demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Indonesia kan ketat yang penting patuhlah, masalah Covid-19 ini kita harus patuhi aturannya karena ini masalah kemanusiaan, kita gak lihat warna kulit, kita gak lihat kaya atau miskin, cantik atau jelek semua bisa kena. Kita sedunia bisa ambil hikmahnya,” pungkas Ayu Azhari.

Sumber Berita
intipseleb

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker