Kisah Cinta Raya Kitty dan Abid Zia, Nikah Muda Hingga Kini Gugat Cerai

Abadikini.com, JAKARTA – Rumah tangga pesinetron Anak Langit, Raya Kitty dan pembalap Abid Zia diujung proses perceraian. Raya dikabarkan telah mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Soreang, Bandung, Jawa Barat pada 17 Februari 2020.

“Ya betul perceraian atas nama Raya Nur Fitria Rahmadiana, dia menggugat cerai kepada suaminya Muhammad Abid Zia  yang kebetulan terdaftar di Pengadilan Agama Soreang tanggal 17 Februari tahun 2020,” kata  Suharja, Humas Pengadilan Agama Soreang, Bandung, Jawa Barat lewat acara Status Selebriti yang ditayangkan pada  Selasa, 31 Maret 2020.

Usia pernikahan belum genap 2 tahun dan baru memiliki buah cinta berusia lima bulan, Raya memilih untuk mengakhiri hubungan rumah tangga dengan Abid. Meski belum ada pernyataan resmi terkait masalah rumah tangga yang dialami, beredar kabar bahwa kondisi ekonomi lah yang menjadi alasan kuat Raya menggugat cerai Abid.

Lantas, bagaimana perjalanan kisah cinta Raya Kitty dan Abid Zia selama ini? Simak ulasan berikut dilansir dari intipseleb, Kamis 2 April 2020.

Abid Zia nyatakan cinta ke Raya Kitty lewat WhatsApp

Raya Kitty dan Abid Zia telah menghabiskan beberapa tahun untuk memadu kasih. Sebelum terjun dalam dunia akting, Raya sempat satu profesi dengan Abid yakni pembalap. Meski Raya lebih tua 4 tahun dari Abid, kisah cinta mereka tetap bikin penggemar baper. Apalagi, proses jadian mereka dibilang cukup unik karena lewat media sosial.

“Kalau aku apa yang bikin jatuh cinta sama Abid itu ada satu kepribadian di dalam dirinya yang membuat aku cinta sama dia. Dia tuh nembaknya gak face to face gini loh. Jadi dia nembaknya karena aku cemburu aku mau pergi ke suatu tempat belum jadian sama sekali, terus dia bilang ‘awas ya kamu jangan selingkuh’, terus aku bilang ‘hah emang punya pacar’  itu kan pas lagi dekat, abis itu kamu nembak di chatting di WhatsApp,” kata Raya Kitty lewat tayangan YouTube yang diunggah pada 13 Januari 2019 silam.

Nikah muda

Sumber: YouTube Raya Kitty

Tanpa berlama-lama, Abid resmi meminang Kitty pada 19 Agustus 2018 lalu di Kota Kembang, Jawa Barat. Abid saat itu berusia 20 tahun, sementara Raya menginjak usia 25 tahun. Kata Abid, nikah muda menjadi pilihannya karena pacaran dalam waktu lama dinilai tidak baik oleh agama. Karena berani dan yakin, pria brewokan itu menikah di usia muda dengan kekasihnya, Raya.

“Ya dipikir-pikir daripada kita pacaran lama-lama, gak enak juga malu sama orangtua apalagi menurut agama kurang baik, ya kalau kita berani, yakin mending halalin lah,” ucap Abid Zia.

Punya anak usia lima bulan

Dari pernikahan tersebut, Raya dan Abid dikaruniai satu buah cinta tampan bernama Abqari Al Tariq Zia pada 14 Oktober 2019 lalu. Keduanya mengabadikan momen saat proses persalinan dalam kemasan video YouTube yang hingga saat ini telah ditonton lebih dari 3 juta warganet. Dalam proses persalinan lima bulan lalu, terlihat Abid yang senantiasa mendampingi Raya. Potret kedekatan antara Raya dengan sang buah hati sering diabadikan dalam media sosial Instagram @rayanurfitrird.

Sumber: YouTube Raya Kitty

Raya Kitty gugat cerai Abid Zia

Belum genap dua tahun menikah, Raya dikabarkan gugat cerai sang suami ke pihak yang berwajib. Lewat kuasa hukumnya, Chandra Ramdhani Perdana, SH, Raya disebut memiliki kekecewaan terhadap Abid hingga mengajukan gugatan cerai.

Meski begitu, pihak keluarga telah melakukan diskusi agar pernikahan tersebut tidak berujung di meja perceraian. Namun nampaknya, Raya memiliki alasan yang tidak diungkapkan hingga memilih untuk pisah rumah dengan Abid dan melayangkan guugatan cerai.

“Ada kekecewaan mungkin sampai masuk gugatan. Semua berusaha untuk mendamaikan tapi mungkin ada prinsip-prinsip Raya yang sudah tidak bisa makannya Raya mengajukan gugatan. Namanya keluarga tidak mau ada perceraian tapi balik lagi lihat di media bisa berdamai satu sama lain. Tapi kalau memang jalan terbaiknya tidak bisa berdamai, ya,” pungkas kuasa hukum Raya Kitty.

Back to top button