Polres Bantaeng Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Umum

Abadikini.com, BANTAENG – Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona (Covid 19), aparat Kepolisian Resort Bantaeng dan TNI Kodim 1410 Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi-Selatan gencar melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas umum.

Polres Bantaeng, Kodim dan Dinas Kesehatan juga melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar wilayah.Titik kumpul di BSB Jalan TA. Gani, Terminal Pasar Baru, Seputaran Pasar Baru, Jalan Manggis, Jalan Kartini, Jalan Raya Lanto, Jalan Poros dan kembali ke BSB.

“Diinisiasi Polres Bantaeng  yang tergabung dalam Gugus Tugas pencegahan dan penanganan Covid 19 Kabupaten Bantaeng bekerjasama dengan TNI dan pemerintah daerah Kabupaten Bantaeng terutama Dinas Kesehatan yang menyediakan cairan disinfektan dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona,” ungkap Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri, Selasa (31/3/2020).

Dikatakannya penyemprotan disinfektan mengunakan mobil BPBD Bantaeng di dalam wilayah kota Bantaeng menggunakan cairan disinfektan sebanyak 5 ribu liter.Dan diikuti oleh beberapa kendaraan dengan susunan :
1. Mobil patwal lantas
2. Mobil patroli izusu
3. Mobil Damkar ( penyemprot cairan Disinfektan )
4. Motor kaisar ( penyemprot cairan Disinfektan ) di jalan – jalan kecil
5. Dan di ikuti kendara – kendaraan yg lain
6. Penutup kendaraan penerangan Satpol PP

“Penyemprotan disinfektan, kata Wawan, akan terus dilakukan ke depannya mengingat banyak fasilitas umum yang harus disterilkan guna mengantisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten Bantaeng,” sebutnya.

Pihak Polres Bantaeng, juga akan tetap gencar memberikan imbauan hingga ke desa-desa di seluruh wilayah kabupaten Bantaeng meneruskan maklumat dari Kapolri terkait langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

“Tetap tenang dan tidak perlu panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini dimana salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup sehat. Tidak usah panik namun kesiapan kita harus maksimal dalam menyikapi Virus Corona atau Covid-19 ini,” ungkapnya Kapolres Bantaeng

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker